Tour Manado

Gerak Cepat Jemput Bola Discapil Manado Perlu di Ancungi Jepol, Ini Penuturan Kadis Erwin Kontu, SH

Gerak Cepat Jemput Bola Capil

ODCNews.net
Gerak cepat dalam melayani Masyarakat Kota Manado terkait pengurusan dokumen kependudukan di lakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kota Manado patut di acungi jepol.

Bahkan di luar hari kerja pun yakni Sabtu (5/8/2023) ASN dan THL turun menjemput bola di dua kelurahan sekaligus yaitu Kelurahan Wenang Selatan dan Titiwungen Utara, Kecamatan Wenang.

Data dilapangan menyebutkan dokumen kependudukan yang dilayani pengurusannya pada kegiatan ini antara lain Perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta-Akta, Kartu Identitas Anak (KIA), Pindah, dan Pendaftaran Identitias Kependudukan Digital (IKD).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH, masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan ini. Hal ini terbukti dari data yang ada, di mana masyarakat yang hadir dan melakukan pengurusan dokumen kependudukan di dua kelurahan tersebut mencapai ratusan orang.

Data yang diperoleh ada beberapa rincian yang dibagi berdasarkan kelurahan dan jenis-jenis dokumen kependudukan yakni, di Kelurahan Titiwungen Utara:a). Perekaman KTP-El : 25b). IKD : 16c). KK : 21d). Pindah : 1e). Akta Kematian : 1 f). Akta Perkawinan : 1g). Akta Kelahiran : 1 Kelurahan Wenang Selatan:a). Perekaman KTP-el : 30b). IKD : 18c). Kartu Keluarga : 53d). Akta Kelahiran : 1e). KIA : 1f). Pindah :

” Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh pihaknya. Dan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan dokumen kependudukan serta terhindar dari aksi calo dan pungli.” Kontu yg Plt.Kadis Kominfo Manado.

(*/Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …