Tour Manado

Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama, Walikoa Angouw, Berharap Kerukunan Beragama Ditanamkan Sejak Usia Dini.

Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama, Walikoa Angouw, Berhara

ODCNews.net
Manado – Dalam rangka bulan bersyukur, masih dapam rangks memperingati Hut Kota Manado Ke-400
kali ini Badan Kejasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado, menggelar kegiatan Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama yang dilaksanakan di Taman Berkat pada Jumat (29/7/2023).

Hajatan yang menapilkan bergai kesenia mewakili Agama yang ada di kota manado, diantaran Padua Suara, Qasidah, Barong sai, Taripemdet, Katrili, Masamper dan Tagongong serta atraksi seni lainya yang di kota tinutuan.

Hadir dalam kegiata tersebit Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh adat, besama Pejabat Pemkot Manado, Anak Panti Asuham, Anak Para pemulung, Anak Disabilitas, Serta masyarkat mewakil kelurahan.

Dalam subutan Walikota Angouw mewaliki Pemerintah Kota Manado, memberi apresiasi kepada BKSAUA Kota Manado bersama yang pihak yang telah mengakan
Pagelaran Budaya Kerukunan Lintas Agama,

“Saya berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan saling menganal, budaya antar agama yang ada di Negeri kita, terutama kepada Adik-adik kita yang hadir di tempat ini, istilah pepati tidak dikena tidak ada komunikasih takkenal maka tak sayang sehingga bisa terbina kerukunan diantar umat beragama di kota kita yang tercinta ini,”Ujar Walikota Angouw.

Hajatanpun dilamjutkan dengam doa bersama para tokoh agama mewakil agama yang ada, Sementara itu menurit Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Yudi Tunari M.Teol, mengatakan pagelaran budaya kerukunann lintas agama ini menampilkan semua kearifan agama masing-masing di kota Manado.

“Semangatnya cuma satu seperti yang dikatakan pak walikota yaitu menumbuhkan rasa kebersamaan saling mengenal satu sama lain. Hal ini yang membuat BKSAUA membuat program ini dengan menghadirkan 2000 orang dalam perjamuan kasih dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan di Kota Manado, kemudian anak-anak disabilitas, tuna netra dan cacat fisik,” kata Tunari.

Selain itu kata Tunari hadir juga para pemulung kurang lebih 200 orang, selain itu bersama-sama SKPD, Pemkot dan Tokoh tokoh agama kurang lebih ada 100 orang.

“Jadi ini disiapkan sebagai rasa syukur di bulan Juli ini HUT ke-400 Kota Manado. Ini yang membuat semangat kebersamaan yang menunjukan rasa empati dan simpati dengan orang-orang yang membutuhkan,” ucap Tunari.

Jadi lanjut katanya, pagelaran ini semua bertujuan agar agama terlibat dengan budaya mereka masing-masing. Ada tarian, choir serta budaya lainnya. “Akhir dari pagelaran ini adalah jamuan makan malam bersama,” pungkasnya.

Walikota foto bersama pengurus BKSAUA
Nampak hadir pada kegiatan, Ketua BAMAG Sulut Pdt Johan Manampiring,
Ketua MUI Kota Manado H.Yaser Salim Bacmid, jajaran Kepala SKPD Pemkot Manado, Tokoh-tokoh Agama, Pengurus BKSAUA, Staf Khusus Walikota, para Camat dan Lurah serta undangan lainnya.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …