Tour Manado

Lepas Ratusan Peserta Pawai Taptu 1 Muharram 1445 H. Ini Pesan Walikota Angouw

ODCNews.net
Manado – Ratusan peserta Umat Muslim Kota Manado mengikuti Taptu Hijrah atau Pawai Obor dalam dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H (Tahun Baru Islam) yang digelar pada Selasa (18/7/2023) malam.

Pawai taptu yang dilepas oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw tersebut mengambik start dari halaman Mapolda Sulut, dan finish di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Manado.

Dalam sambutan Walikota Angouw mengucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1445 H kepada umat muslim kota manado semoga semoga semakin mempererat persaudaraan kita untuk membagun kota manado yang kita cintai.

“Tahun Baru Hijriah atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi umat Islam untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW, sosok nabi yang menjadi suri tauladan, dan contoh untuk kita ikuti saat,” ungkap Andrei Angouw.

“Saya hanya berpesan mari torang sama sama jaga torang pekota tercinta ini, saling hidup rukun dan damai, saling tolong menolong,deng saling baku suport, dalam membagun kota manado damai dan sejahtera,” Pesan Angouw pula.

“Saya titip pesan tolong jaga kebersihan, jangan buang sampah di jalan, dan kalau boleh kalau lihat sampah-sampah kecil tolong diangkat,” kuncinya.

Turut membersamai dalam Taptu Hijrah yang digagas Remaja Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Manado ini, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Tokoh Masyarakat Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow dan Irma Hunta, Ketua MUI Manado Yaser Bin Salim Bachmid, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado Muh Sofyan, Sekretaris Kecamatan Tuminting, Lurah Kelurahan Islam, Ketua BTM Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Manado Abdullah Dien, RAPI Manado, dan Banser Manado.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …