Tour Manado

Pordasi  Sulut Semakin HEBAT Ketua Ferry Wowor : Kuda Kita  Dominasi  Juara   Babak Penyisihan Kejurnas Ke-57 Sawahlunto Padang 

ODCNews.net
Padang -Kembali  Kontingen Berkuda Sulawesi Utara (Sulut) mendominasi kemenangan pada kejuaraan  babak Penyisihan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacuan kuda Persatuan Olah­­raga berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 57 seri 1 yang digelar di gelanggang Kandi Kota Sawahlunto, Padang Provinsi Sumatra Barat pada Minggu (16 /07/2023).

Dari hasil kejauraan Kelas Pemula Kecil C/D Jarak 1200M kontingen Sulut menjuarai
Heat 1
Juara 1 Kuda Atardecer Nagari Pemulik Olly Dondokambey (Bendang Stable)
Heat 2
Juara 2 Kuda Andalan Sion Pemilik
Heat 2
Juara 2 Kuda Andalan Sion Pemilik Ir Limi Mokodompit (Prima Suon Stanle)
Heat 3
Juara 1 Kuda Altair Tonsea Pemilik Cherisse Karim (Tonsea Stable)
Kelas Pemula A/B jarak 1400 M
Heat 1
Juara 1 Kuda Amanrcer Nagari Pemilik Drs Steven Kandouw (Bendang Stable)
Kelas 3 Tahun A/B Derby
Heat 1
Juara 1 Kuda Sunlight Nagari Pemilik Olly Dondokambey,SE (Bendang Stable)
Heat 2
Juara 1 Kuda Ibrani Sion Pemilik Drs Steven Kandouw (Prima Sion Stable)
Juara 2 Kuda Gabriella Eclipse Pemilik Iman Hartono (Eclipse Sulut Stable).

Menurut Ketua Pordasi Sulut Ferry Wowor (FW) ini merupakan suatu hal yang baik bagi  prestasi Atlit  Pordasi Sulut  dimana kuda-kuda unggulan dari Daerah Nyiur melambai sangat di perhitungkan  bahkan menjadi momok yang di takuti, mampu bersaing dengan kuda-kuda dari daerah lain, dalam beberapa kelas, kuda-kuda dari Bumi Nyiur Melambai menjadi yang tercepat.

“Puji tuhan Kemangan ini, membuat kami pengurus Pordasi Sulut  semakin semangat di mana Atlit berkuda kita sangat diperhitungkan oleh Daerah-daerah lain,” Ujarnya Ketua ODC Indonesia ini Singkat.

“Jumlah total kuda dari Sulut yang akan berlaga dalam babak final sebanyak 13 ekor. Mereka akan berkompetisi dalam 5 kelas ,” ungkap Wowor

Keyakinan Wowor didasarkan pada kemajuan yang terlihat pada kuda-kuda Sulut yang semakin hari semakin terampil Hebat  Selain itu, Sulut memiliki keunggulan dengan meraih gelar juara umum Piala Presiden di Pasuruan, Jawa Timur pada tahun 2022 lalu.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Ke­jurnas Pordasi ke 57 Fauzan Hafiz menyatakan babak penyisihan dilaksanakan ka­rena beberapa race kelas pacuan diikuti lebih dari 12 kuda. Ada sebanyak 63 kuda pacuan yang akan bertan­ding.

“Untuk mendapatkan 12 kuda yang akan berpacu dimasing-masing kelas dilakukan babak penyisihan untuk melaju ke final Minggu 30 Juli 2023 mendatang” kata Fauzan.

Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi Choirul Muslim menambahkan untuk babak penyisihan akan digelar 7 race pacuan yang diikuti 63 kuda dari 9 propinsi.

“Provinsi yang ikut babak penyisihan yakni, Jawa Te­ngah, Jawa Timur, Jawa Ba­rat, Sulawesi Utara, DKI Ja­karta, Kalimantan Selatan, Aceh, Riau dan tuan rumah Sumatera Barat” kata Choirul

Dia merinci di kelas 2 tahun C/D jarak 1.200 meter 3 race diikuti 26 kuda, di kelas 2 tahun A/B jarak 1.400 meter 2 race diikuti 21 kuda sedangkan kelas 3 tahun A/B jarak 2.000 meter.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …