Tour Manado

Kenakan Seragam Loreng Walikota Manado Jadi Irup Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-117

 

ODCNews.net
Manado -:Walikota Manado, Andrei Angouw menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke,-117 tahun 2023 di Lapangan Lahendong, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Selasa (12/07/2023).

Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Phb Nixon Noldy Kukus dan menghadirkan Satgas TMMD 1 SSK, Kodim 1309 Manado 1 SSK, Yonif R 712/Wt 1 SSK, Lantamal VIII Manado 1 SSK, Lanutsri Manado 1 SSK, Polresta Manado 1 SSK, Pol PP Kota Manado 1 SSK, Damkar Kota Manado 1 SSK, Dishub Kota Manado 1 SSK, Siswa Siswi SMPN Karombasan 1 SSK, Siswa Siswi SMK Kebangsaan 1 SSK.

Hadir juga dalam pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 ini, Komandan Korem Santiago Brigjen Wahyudi, Kasrem, Aster Kodam, Danlantamal, Danlanutsri, serta pejabat TNI Polri lainnya, Forkopimda Manado seperti Kapolres Manado, Kepala Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Anggota DPRD Kota Manado Ibu Vanda Pinontoan, Ladis PUPR Johny Suwu, Kadis Pehubungan Jefrry Worang, Kadis Kesehatan dr. Steven Dandel, Kadis Damkar Supryatna, Sekcam Mapanget, Kapus Bengkol Ibu dr. Maya Kodja, Lurah Bengkol serta undangan lainnya.

 

Selesai menerima Laporan dari Komandan Upacara bahwa Upacara segera dimulai, Walikota selaku Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan dan peserta upacara didampingi Komandan Upacara. Acara dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan TMMD ke 117 tahum 2023 yang disampaikan oleh Dandim 1309 Manado Letkol. Selesai penyampaian laporan oleh Komandan Kodim dilaksanakan penandatanganan Naskah Pelaksanaan Kegiatan oleh Walikota dan Kadis PUPR mewakili Pemerintah Kota Manado beserta Dandim Manado.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis berbagai peralatan kerja dalam Pelaksanaan TMMD oleh Inspektur Upaca kepada perwakilan pelaksanaan TMMD.

Dalam amanatnya Walikota sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sekamat untuk pelaksanaan TMMD Ke 117 ini. Inspektur menyampaikan soal Konsepsi TNI bersama rakyat. Inspektur juga menjelaskan soal palaksanaan dan pengamalan Pancasila yang jika dikompres sebagai gotong royong termasuk menyentil falsafah Sam Ratulangi tentang Si Tou Timou Tumou Tou.

Disampaikan juga bagaimana TNI bersama rakyat untuk membangun bangsa dan dapat mengembangkan konsep pembangunan agar benar-benar berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Di Akhir sambutanya inspektur membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Mambangun Desa Ke-117 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Selesai upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan oleh Wali Kota Manado kepada perwakilan masyarakat8 yang menyediakan tanah mereka untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD tahun 2023.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …