Tour Manado

Konferensi Wilayah Ke-VII Muslimat NU Sulut, Gubernur Lewat Kesbangpol  Sentil Kerukunan Dan Pemilu Damai

ODCNews.net
Manado – Konfrontasi Wilayah Ke-VII Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Utara (Sulut) dengan mengambil tema “Menguatkan Peran Muslimat Nahdlatul Ulama Dalam Membangun Peradaban” yang di gelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Sabtu (8/07/2023)

Dalam hajatan yang penuh nuansa silaturahmi tersebut di hadiri Seluruh Pengrus  Muslimat Wilayah maupun Kabupaten -Kota yang di buka oleh Gubenur Sulut Olly Dondokambey yang di Wakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol )  Provinsi Sulut Fery Sangian.

Dalam sambutan tertulis Gubenur Olly mengucapkan selamat bermusyawarah kepada segenap komponen Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muslimat NU, Semoga kiranya Komdermasi ini akan berjalan dengan baik dan menuia hasil-hasil terbaik demi kelanjutan pelaksanaan tugas dan fungsi serta eksistensi Pimpinan Wilayah Muslimat NU Kedapan.

“Harus di Akui Eksistensi dan Peran Muslimat NU di dalam Kehidupan Beragama dan Masyarakat menjadi penting dan strategis, yang mana Muslimat NU menjadi salah satu organisasi keagamaan di Indonesia sejak terbentuk pada Tahun 1946 Atau tujuh puluh tahun lalu di Purwekerto.”Ujar Sagian dalam sambutan Gubenur Sulut.

“Melalui Konferensi ini, saya berharap agenda pemilihan Ketua dan Pengurus PW Muslimat NU Sulut untuk periode 2023-2028 dapat di ikuti secara terbuka dan seksama, serta berjalan dengan lancar,aman dan damai, sehingga mampu mencapai mufakat bagi seluruh pengurus dan anggota untuk mentukan pengurus tonggak kepemimpinan organisasi,” Lanjut Sangian Pula.

” Disampin itu, perlu saya sampaikan bahwasanya kita akan memasuki masa Pemilihan Umum (Pemilu), maka melalui kesempatan ini juga saya mengajak, nantinya dapat mendukung dan mensukseskan dengan menjadi masyarakat yang baik, sambil menjunjung tinggi jati diri masyarakat Sulut yang senantiasa mampu menjaga kondusifitas keamanan dan kerukunan dama Berdemokrasi,”Pungkas Sagian.

Hadir dalam kegiatan Ini Kakanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe, Sekretaris PWNU Sulut Masri Suleman,Mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua Muslimat NU Sulut Sartje Rahim Mokoginta berma tokoh-tokoh NU Sulut.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …