Tour Manado

Hari Bhayangkara ke-77 Kapolres Manado dan Wawali Richard Bergoyang Pato-Pato

ODCNews.net
Manado – Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Polri Presisi Untuk Negeri di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (1/7/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara apolresta Kota Manado Kombes Pol Julianto Sirait. Selesai upacara terlihat kebersamaan dan sinergitas antara Polresta Manado dan Pemerintah Manado yang ikut menari Amos wayer bersama.

Acara selanjutnya syukuran yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemerintah Kota Manado yang ikut dihadiri oleh jajaran Polresta Manado.

Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang didampingi Sekretaris TP-PKK Kota Manado dr. Merry Sualang Mawardi, Sp. A dalam sambutan menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-77 bagi Polri.

“Puji Syukur karena bimbingan penyertaan Tuhan sehingga kita masih ada disini dari tadi pagi upacara dan sekarang syukuran Hari Bhayangkara ke 77 yang dilaksanakan oleh Polrestata Manado.

“Tentu atas nama Bapak Walikota Andrei Angouw serta jajaran Pemerintah Kota Manado mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada seluruh jajaran Polrestata Manado,” ujar Wawali Richard Sualang.

Lanjut bagi Wakil Walikota Manado bahwa Kepolisian Republik Indonesia merupakan bagian dari rakyat.

“Kepolisian adalah suatu hal yang harus ada di dalam sebuah negara, Polisi adalah pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polisi adalah penegak hukum, Polisi adalah pelindung pengayom serta pelayan masyarakat.

“Satu hal yang pasti Polri bertumbuh dari rakyat, bergerak bersama rakyat dan melayani rakyat. Dalam konteks kehidupan Kota Manado peranan Polresta Manado sangat besar dan bernilai,” tutur Wawali Sualang.

Lebih lanjut dalam menjelang Pemilu 2024 Kepolisian memiliki peran besar dalam menjaga Pemilu Damai.

“Kehadiran Polisi juga dalam Pemilu niscaya memberikan rasa aman bagi panitia pemilu, peserta pemilu bahkan bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Selaku Pemerintah dan masyarakat perlu mendukung dan menopang Kepolisian, kita optimis dan mendukung yang terbaik bagi Polri terlebih menapaki usia ke-77 yang juga selaras dengan Tema Polri Presisi untuk Negeri dan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju,” tutup Sualang.

Acara selanjutnya penyerahan hadiah dari perlombaan yang dilombakan dan penyerahan penghargaan kepada pihak terkait.
(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …