Tour Manado

Ketua MUI Manado Rayakan Lebaran Idul Adha Pererat Tali Silaturahmi Bersama Tokoh Agama,  Juga Kritisi Bagian Kesra Kota Manado

ODCNews.net
Manado – Perayaan Hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau hari raya kurban tahun 2023 diperingat umat muslim di seluruh dunia terlebih di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi  momen penuh sukacita dan  kegembiraan,
karena setelah Pandemi C19, baru kali ini mengalami kelonggaran. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Manado Yaser Bin Salim Bachmid kepada media, saat berkunjung dirumah pribadinya di Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala, Kamis (29/06/23).

Ketua MUI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  dan Pemerintah Kota Manado yang telah mendukung dan mensuport pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha, mulai dari  Takbiran, Solat Idul Adha yang di gelar di lapangan dan Masjid serta  penyediaan dan pembagian hewan kurban.

Pesan Ustat, Selain tolerasi  antara pemerintah dan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sulut khususnya Kota Manado mari kita jaga selalu, seperti   contoh saat labaran ini, tokoh lintas agama, FKUB, BKSAUA yang datang bersilahturahmi bersama di rumah kediaman, karena tahun lalu tidak dibuat sebab mendapat penugasan dari Pak Gubernur Olly Dondokambey  mengawal jemaah Haji Sulut.

” Saya merasa sangat senang melihat Pdt Yudi ketua BKSAUA bersama istri dan Pdt Yeri bersama keluarga datang bersilahturahmi. ini suatu hal yang menggembirakan dan menyenangkan serta menyejukan,” tutur Tokoh NU tersebut.

Lanjut Ustat saat bertemu suasana ini dibuat dengan ringan, mudah dan santai, selain  bertukar informasi kami juga membicarakan hal-hal kedapan apa yang baik  untuk kemajuan kota ini, dengan  harapkan akan meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi masyarakat luar kota manado, dimana suasana aman, damai dan penuh Toleransi akan terus terjaga. ” MUI Kota Manado akan berusaha keras menciptakan suasana damai dan penuh Toleransi di Kota Ini,” ujarnya.

Dengan begitu, kata Ustad Yaser lagi, tugas Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang akan lebih mudah dan cepat dalam mengelola Pemerintahan bila masyarakatnya rukun dan damai.

” Semoga usaha kita ini bisa meninggalkan kesan yang bagus buat para tamu yang datang ke Manado sehingga kota yang indah ini  diberkati oleh Tuhan dan bisa menuju Kota Manado yang maju dan sejahtera,” Beber Ustat Yaser pula.

Namun Ketua MUI juga mengkritisi bagian Kesra Kota Manado agar lebih bijaksana dan proaktif turun kelapangan agar bisa melihat kondisi penyaluran hewan kurban apa-apa saja  yang mereka butuhkan.

“Tugas Bagian Kesra Kota Manado di harapkan agar bisa lebih proaktif turun ke lapangan melihat kondisi  apa yang di butuh oleh jemaah, ini akan lebih meringankan tugas pak Wali dan Wakil Wali Kota  kita, kepercayaan dan tugas penyaluran hewan kurban harus di laksanakan sebaik baik nya jangan ada Masjid dan Lembaga yang di janjikan akan mendapat hewan kurban pada  hari H tidak mendapatkan apa yg di janjikan, hal Ini akan mengecewakan meraka,  dikhawatirkan akan  dimanfaatkan oleh  orang yang tak bertanggung jawab dengan  memperovokasi kinerja  dari Pak Wali dan Wakil Walikota Kita,” Tegas Ustat Yaser.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …