Tour Manado

Masuk Radar, Andika Perkasa di Gadang Jadi Ketua Tim Sukses Ganjar Pranowo

ODCnews.net
Nasional – Siapa yang nantinya akan menjadi Ketua Tim Sukses Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, Ada beberapa nama yang sudah masuk dalam radar elit partai PDI Perjuangan, salah satu nama yang santer terdengar yakni, mantan Panglima Angkatan Darat Andika Perkasaama Andika disebut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang menjadi komandan utama pemenangan Ganjar.

“Ya, saya yang ditugaskan membentuk tim. Masuk dalam list saya (Andika Perkasa),” kata Puan Maharani di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Sebelumnya, Pada Rabu (21/6/2023) lalu, Andika mengunjungi makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Ziarah itu dilakukan Andika dalam rangka haul Bung Karno ke-53.

Menurut Puan, Bung Karno adalah sosok proklamator milik bangsa. Oleh sebab itu, kata dia, tak heran jika semua orang bisa menziarahi makam Bung Karno, termasuk Andika.

Adapun Puan tidak membenarkan maupun membantah jika Andika telah jadi kader partai banteng. Ia meminta untuk bertanya sendiri kepada Andika ihwal status keanggotaan partai tersebut.

“Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. ‘Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih?’,” ujar Ketua DPR RI tersebut.

Sebelumnya, di sela-sela agenda ziarah ke makam Bung Karno, Andika yang datang bersama Istri Hetty Andika Perkasa dan anaknya Andrew Perkasa, mendapat pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui video call yang dihubungkan oleh Romy Hendra Soekarno, keponakan Megawati.

“Andika juga menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada Ibu Megawati,“ kata Romy dalam keterangannya, Rabu, 21 Juni 2023.

Tidak dijelaskan pesan apa yang disampaikan oleh Megawati tersebut. Namun selain ditemani keluarga, dalam kunjungannya ke Blitar, Andika turut ditemani oleh sejumlah politikus PDIP.

Mereka antara lain Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat, Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, serta Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Romy Hendra Rahtomo Soekarno dan Dade Marhaendra.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menyarankan agar Andika Perkasa menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. PPP saat ini menjadi salah satu partai yang bekerja sama dengan PDIP untuk Pilpres 2024.

Rommy awalnya menyebut adanya kemungkinan Ketua TKN Ganjar berasal dari PDI Perjuangan. Namun, ia juga tidak menutup kesempatan bagi nama lain untuk menjadi pimpinan tim.

“Memang PDIP adalah partai asalnya Mas Ganjar dan partai terbesar, tetapi kita membuka kemungkinan nama-nama di luar partai untuk menjadi tim,” kata Rommy.

Rommy mencontohkan Erick Thohir yang dulunya menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, padahal Erick bukan dari kalangan partai politik.

“Ini juga dibahas. Ada nama-nama seperti Pak Andika (Perkasa), atau nama yang lain untuk masuk sebagai ketua tim secara resmi,” kata Romy.

(*/Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …