Tour Manado

MUI Dan Badan Tadzkir Kota Manado Gelar Pembekalan Para Penjagal Hewan Kurban Idul Adha

ODCNews.net
Manado – Jelang hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, atau Idhul Kurban, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Manado bekerjasama dengan Badan Tadzkir Ukhuwa Pemkot Manado menggelar kegiatan pembekalan seputar Fadhilah Qurban dan problematika fiqihnya serta teknis penyembelihan, yang digelar diruang serbaguna Pemkot Manado Rabu (21/06/2023)

Saat ditemui awak media Ketua MUI Kota Manado KH. Yaser Bin Salim Bachmid mengatakan, kegiatan pembekalan ini sangatlah perlu di mana dalam persiapan menyambut idhul kurban yang di dalamnya ada syariat melakukan penyembelihan hewan qurban, rukun menyembelih hewan qurban, dan tata cara penyembelihan hewan qurban, ketertiban dan ramah terhadap lingkungan sangatlah penting untuk diketahui terlebih para panitia kurban nanti.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan dan pembinaan yang di laksanakan MUI Kota Manado bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado, dalam rangka menghadapi hari raya Idhul Kurban yang sudah didepan mata. Pembekalan ini terlebih buat para panitia, agar bisa memperhatikan aspek serta tatacara penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam,” Ujar Ustadz Yaser.

” Alhamdulillah, respon para peserta juga sangat baik. Selain menghadirkan narasumber yang kompeten yang memiliki pengalaman dan sertifikat, hadir juga para imam, Badan Takmir Masjid , ASN Pemkot Muslim Manado, serta panitia idhul kurban nanti,” jelas Stafsus Gubernur Olly Dondokambey ini.

Ketua Yaser juga menambahkan, aspek kebersihan juga sangat penting, selain pendistribusian daging kurban, kita juga harus Rama lingkungan baik sebelum pelaksanaan kurban maupun paskah pelaksanaan kurban.Ini sangat membantu apa yang diharapkan masyarakat terlebih Pemerintah dalam menciptakan dan mewujudkan Kota Manado maju yang sejahtera,” Tambah KetuaYaser Pula.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado, M Sofian memberikan apresiasi terhadap kegiatan MUI Kota Manado.Dijelaskan Sofian, DPKP Manado melalui tim yang telah dibentuk terus melakukan pengawasan hewan kurban yang masuk ke Kota Manado, agar segi kesehatan hewan tersebut layak untuk di korbankan pada perayaan hari raya idul adha nanti,” Sofian.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …