Tour Manado

Disdukcapil Kota Manado Dapat Tugas Baru Lewat  Aplikasi SIAK

ODCNews.net
Manado -Pelaksana Harian (Plh) Disdukcapil Kota Manado, Erwin S. Kontu, S.H., memimpin secara langsung penandatanganan pakta integritas oleh para pegawainya, dalam rangka peningkatan efektivitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, bertempat di Ruang Rapat Disdukcapil Kota Manado, Senin (12/06/2023).

Pakta integritas ini merupakan pernyataan dari ASN dan THL di Disdukcapil Kota Manado yang mendapat tugas dan tanggung jawab menggunakan Aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan (SIAK).

Perlu diketahui, Aplikasi SIAK ini sebelumnya hanya digunakan oleh 2 Kepala Bidang yaitu Bidang Pencatatan Sipil dan Bidang Administrasi Kependudukan. Namun, Plh. Disdukcapil Kota Manado menambah verifikator ASN sebanyak 8 orang yang terdiri dari Pejabat Eselon III, IV, dan para Pejabat Fungsional.

Selesai menandatangani pakta intergritas, Plh. Disdukcapil Kota Manado langsung memerintahkan para pegawai untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

(*/Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …