Tour Manado

Wagub Kandou : Sistem Pendidikan Terus Mengalami Perubahan Road Show Google For Education Sangat Bermanfaat

ODCNews.net
Sulut – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw meng apresiasi kegiatan Road Show Google For Education yang saat ini telah tiba di Kota Manado.

Kegiatan yang di balut Lokakarya mengankat tema ‘Cara Baru untuk Belajar’ digelar, Selasa (30/5/2023) dengan melibatkan beberapa instansi pendidikan se-Sulawesi Utara (Sulut).

Wagub  Kandouw, mengatakan agenda ini sejalan dengan sekala prioritas Gubernur Olly Dondokambey yang getol meningkatkan SDM lewat pendidikan.

Steven menjelaskan, perubahan revolusi industri terjadi dari waktu ke waktu.
Terus mengalami perubahan yang begitu cepat, terlebuh pada era digitalisasi pendidikan yang dimulai sejak Covid-19 lalu.

“Waktu siswa belajar di rumah saat Covid-19, itu menyadarkan publik bahwa perangkat pendukung digital dalam belajar sangat dibutuhkan,” Ujar Wagub Kandouw.

Ini membuktikan, cara baru untuk belajar yang digaungkan google, membuka cakrawala semua elemen pendidikan dalam fungsi dan tanggung jawab, khususnya peran guru memberikan metode pembelajaran.

Olehnya, Steven mengimbau kabupaten/kota memanfaatkan momentum tersebut dan segera konsolidasi segera tiba daerah masing-masing.

Strategic Channel Partner Manager Google for Education Indonesia, Ganis Samoedra menambahkan, cara baru untuk mengajar dari google adalah kerja sama antara kementerian pendidikan dan google.

“Dan implementasinya sudah dilaksanakan hampir di semua wilayah Indonesia,” tandasnya.

(*/Yudi Bastian)

 

 

 

 

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …