Tour Manado

Luky Senduk : Kalo Pihak PD.Pasar Terlibat Dalam Proyek Renovasi Bersehati Itu Salah Alamat

ODCNews.net
Manado – Berita tak mengenakkan menghatam Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, terkait pembangunan merenovasi Pasar Bersehati dinilai tidak sesuai harapan.

Renovasi Pasar Bersehati yang berbandrol 58 Milliar melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di jelaskan Pihak Manejemen PD Pasar melalui Direktur Utama Lucky Senduk saat melakukan jumpa Pers bersama awak media, bertempat di Kantor Pusat Shopping Center Manado, Senin (29/5/2023).

Menurutnya pihak PD.Pasar Manado, tidak tau menahu dengan proyek pembangunan merenovasi Pasar Bersehati karena itu kewenangan Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Terkait, disini pihak PD.Pasar Manado di beri kewenangan untuk mengelola, agar pasar tersebut lebih baik dari sebelumnya.

” Kalo PD.Pasar di katakan terlibat dalam proyek pembangunan renovasi pasar bersehati oleh para heaters diluar sana, saya katakan itu Salah Alamat. kenapa! Setelah peroyek renovasi selesai pihak PD.Pasar hanya diberi Kewenangan oleh Pemkot Manado, untuk mengelola agar pasar bersehati lebih bersih, nyaman, aman dan teratur. Namun sebelum  penyerahan Aset Pihak PD.Pasar Manado terlebih dahulu  meminta berita acara ke Pihak Pemkot Manado, hasil pemeriksaan Inspektorat dan BPK, agar kami bisa berkerja dengan baik “Jelas Senduk panjang lebar.

Direktur Lucky juga mengatakan pembangunan yang kami kerjakan yakni proyek paving block, tempat berfoto selfie, dan foodcourt samping jembatan Soekarno, yang saat ini menjadi salah satu ikon wisata baru kota Manado.

Selain itu Dalam pertemuan ini di jelaskan pula, guna memperbaiki management operasional, PD Pasar Manado dalam waktu dekat ini akan beralih menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Manado.

“Saat ini PD.Pasar Bersehati Manado lagi mempersiapkan dalam peralihan dari PD Pasar menjadi Perumda Pasar Manado. Hal tersebut sudah dalam proses tahapan konsultasi dengan Menkumham, setelah itu nantinya pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang akan membawah ke DPRD untuk dibuat Perda,” kata Senduk pula.

” Kami menargetkan akan dimulai pada bulan Juni 2023 mendatang sudah jalan elektribusi di Manado, memakai mesin dari mereka. Jadi setiap pedagang ada barkodenya agar supaya bisa melihat data dari pedagang, jumlah iuran yang akan dibayarkan dengan bukti struk dengan begitu sistemnya terkoneksi dengan semua direksi,” ungkap Senduk.

Senduk menambahkan, dari pihak aplikasi juga sudah bekerjasama dengan perbankan nasiona, Jadi bisa langsung terkoneksi dengan baik.

“Kami juga diuntungkan karena aplikasi tersebut sudah terkoneksi dengan pihak perbankkan pungkas Senduk.

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Umum (Dirum) Jeffrey Salilo dan Direktur Pengembangan Usaha Faisal Arifin, Direktur Operasional (Dirops), Irfing Biki dan Dewan Pengawas, Novi Lumowa.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …