Tour Manado

Wawali RS : Selamat Buat Para  Calon Paskibraka Kota Manado, Jaga Kondisi Fisik dan Tetap Disiplin

ODCNews.net
Manado – Wali Kota Manado Andrei Angouw melalui Wakil Wali Kota dr Richard Sualang menutup secara resmi seleksi calon Paskribraka (Capas) Tingkat Kota Manado di Aula Serbaguna, Rabu (23/05/24).

Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang yang pada upacara penutupan tersebut bertindak sebagai pembina upacara mengatakan proses seleksi calon Paskibraka Kota Manado sudah selesai atau dan menghasilkan paskibraka Kota Manado tahun 2023.

Paskibraka utusan Kota Manado ke tingkat provinsi Sulut dan nasional foto bersama Wakil Wali Kota dr Richard Sualang dan Sekdakot Dr Micler Lakat, SH.MH (foto: speednews).

“Ini adalah satu kebanggaan bukan saja untuk tim seleksi tapi juga buat adik’adik semua, saya melihat dari awal ketika dibuka ada 300 san lebih peserta dan hari ini sudah menghasilkan calon paskibraka yang lolos seleksi,” kata Sualang.

Menurut Wawali Richard Sualang proses seleksi ini semakin baik dari tahun ke tahun apa lagi sudah dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi ini, tentu melancarkan dan memberikan satu transparansi bagi semua dan ini juga memberikan kemudahan dan kelancaran bagi tim seleksi.

“Jadi saya pikir kita harus menyesuaikan dengan perkembangan jaman dimana kemajuan digitalisasi semakin baik,” ucap Sualang.

Wawali berharap menjadi paskibraka Kota Manado yang disiplin, baik dari kemampuan fisik, maupun dari teori baris berbaris bahkan juga dibekali dengan ideologi pancasila.

“Ini harapan kami dari Pemkot Manado, adik-adik paskibraka akan menjadi kader-kader bangsa yang mencintai ideologi kita pancasila dan NKRI serta juga mengamalkan dalam kehidupan sehari hari demi menjmput masa depan yang cerah dan ini harus menjadi kebanggaan,” tandasnya.

Diketahui Kezia Ziva Varzea Kamu, kelahiran Tomohon 16 januari 2008 dengan tinggi dan berat badan, 170 CM/59Kg berasal dari SMA Katolik Rex Mundi Manado akan ke tingkat  nasional utusan provinsi Sulut.

Kota Manado juga mengutus dua orang untuk ke tingkat provinsi Sulut.

Tampak hadir Ketua Tim Seleksi Sekot Manado Dr Micler Lakat, Kaban Kesbangpol Conni Lantu serta undangan lainnya.

(*/Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …