Tour Manado

Pemenang  Ajang Bergengsi FlS2N 2023 Kota Manado Siap Melaju Ke Tingkat Provinsi, Kabid Sri warning Kepsek  Yang Padang Enteng

ODCNews.net
Manado – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FlS2N) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2023 Tingkat Kota Manado, telah berakhir dengan sukses, kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 22-23 Mei ini, diikuti  perwakilan para siswa masing -masing sekolah yang ada di Kota Manado.

Ada Sebanyak 14 ketegori yang di lombakan. Dalam kegiatan FlS2N 2023  ini diantaranya, baca puisi, monolog, gitar solo, tari kreasi, film pendek, desain poster, komik digital, cipta lagu, cipta puisi.

Dalam kegiatan penutupan yang di gelar di SMA 1 Manado, yang berlangsung pada Rabu,(24/05/23) di tutup oleh Kepala Bidang Sekolah SMA Dinas Pendidikan Daerah  Provinsi Sulawesi Utara Dr. Sri Ratna Pasiak S.Pd M.Pd dan dihadiri  Ketua MKGS Juga sebagian Kepala Sekolah SMA 9 Manado  Meidy Tungkagi SPd. Kepala Sekolah SMA 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado Bung Jenry Koraag. SS

Dalam sambutan Kabid Sri Ratna mewakili Sekprov Sulut  Steve Kepel ST M.Si, sekaligus plt Kadis Pendidikan Daerah (Kadis Dikda) mengucapkan selamat kepada para juara FlS2N 2023, dan bagi yang belum beruntung jangan kendor tetap  semangat berkarya. Koreksi para dewan juri dalam penilaian menjadi perhatian bersama agar kedepan lebih baik  lagi.

” Para pemenang kami ucapkan selamat, koreksi para dewan juri menjadi cambuk  menuju jenjang yg lebih tinggi yaitu  tingkat Provinsi. Kita tidak lagi membawa nama sekolah tapi sudah membasah nama  Kota Manado,”Ujar Kabid Sri Ratna.

“Saya Juga berharap agar para Anak-anakku siswa yang belum beruntung untuk tatap semangat berkarya, jangan kendur, tunjukan bakatmu, juara hanya sebuah angka pencapaian tapi karya dan seni tidak akan pernah habis,”ujar Sri pula.

Kabid Sri juga mewarning para sekolah-sekolah yang tidak mengikutkan Siswanya ke ajang FlS2N 2023 Bahkan pihaknya akang memanggil para Kepala Sekolah untuk menghadap ke Kantor, akan menanyakan kendala atau alasan apa sehingga pihak sekolah mengikutkan anak siswanya ke kompetisi bergengsi ini.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Kesenian Kota Manado  (DKKM)  Bung Jendry  Koraag  mengatakan ajang FlS2N 2023 merupakan ajang yang bergengsi yang diadakan Kementerian Pendidikan Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang di gelar tiap tahun, dan merupakan kesempatan para Siswa kita untuk memperlihatkan bakat seni yang ada diri, dan merupakan Lombahl yang diadakan secara tatap muka setelah  pandemi Covid-19 tahun kemarin.

” Kami selaku Dewan Kesenian Kota Manado (DKKM) mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pendidikan Sulut, yang telah melibatkan DKKM sebagian dewan juri dalam ajang FlS2N 2023. Dalam penilaian karya para peserta semuanya bagus-bagus, namun dalam ajang lomba harus ada yang menjadi pemenang untuk mewakili kota Manado ketingkat Provinsi nanti. Dalam penjurian kami juga  melibatkan beberapa  maestro, agar yang di utus nanti benar benar berkualitas,”Jelas Jenry Juga pemerhati Budaya Sulut ini.

(Yudi Bastian)

Nama Pemenang :

= Nyanyi solo:
PUTRA:
1. SMA Kr. Eben Haezer Manado
2. SMAN 7 Manado
3. SMAN 9 Manado

PUTRI:
1. SMAN 9 Manado
2. SMAN 7 Manado
3. SMA Kr. Eben Haezer Manado

= Film Pendek
1. SMAN 9 Manado
2. SMAN 1 Manado
3. SMAN 8 Manado

= Desain Poster
1. SMAN 1 Manado
2. SMA Kr. Eben Haezer Manado
3. SMAN 7 Manado

= Monolog
1. SMAN 9 Manado
2. SMA Kr. Eben Haezer Manado
3. SMA Dian Harapan Manado

= Baca Puisi
1. SMAN 9 Manado
2. SMAN 1 Manado
3. SMA Kr. Eben Haezer Manado

= Cipta Puisi
1. SMAN 1 Manado
2. SMAN 9 Manado
3. SMAN 7 Manado

= Cipta Lagu
1. SMAN 9 Manado
2. SMA Kr. Eben Haezer Manado

= Kriya
1. SMAN 9 Manado
2. SMA Dian Harapan Manado

= Komik Digital
1. SMAN 9 Manado
2. SMAN 8 Manado
3. SMAN 1 Manado

= Tari Kreasi
1. SMAN 7 Manado
2. SMA Tridarma Manado

= Gitar Solo
1. SMA Kr. Eben Haezer Manado
2.SMAN 8 Manado
3. SMA Kat. Rex Mundi Manado

Dewan Juri  FLS2N 2023 Kota Manado :

Ketua : Jenry Koraag. SS
1. Paulus Steven R. Tuwo, S.Pd
2. ALAND USMAN, SE✓.
3. Stevano Samuel Ape, S.Sn
4. Friets Konduwes
5. Riko koraag
6. RICHARD MENDOME
7. Altiano. P. Supit SE
8.Steven W. Mongkau, S.IP.MSi
9. Inggrid L. H. Pangkey, S.Pd
10. Jenry J.A. Koraag, SS
11. Rahadih Gedoan, SS
12. Deltje .Y.Lendo.SPd.MSi
13. Hence B. Makalew, SS
14. Dean J. W. Kalalo, SS, MAP
15. Anugrano A Pangkey S.Pd
16. Bertha Sabela
Pakambanan, S.Sn
17. Yudy Everhard Lumenta, S.Sos
18. Fredy M. S. B. Wowor, SS, M. Teol
19. Noldi Arnold Wenas,S.pd.
20. Alfred Pontolondo
21. Luedfyne Edny Anggraini Setiono S.Pd
22. Ferdy Padang
23. Drs.JEMMY MANUS
24. Drs. Merdeka Gedoan
25.Eben Haezer Mamahani
26.Wahyudi B. S.sos
27. Drs. Rudolf Joppy  Sajow.

****

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …