Tour Manado

Di Pimpin AARS PDI Manado Merahkan Kantor KPU Manado

 

 

ODCNews.net
Manado – Secara Serentak Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan Kota Manado telah melakukan pendaftaran ke KPU Manado, pada Kamis (11/05/2023) pagi tadi.

Terlihat, dalam selebrasi yang tunjukan itu, para calon legislatif dari moncong putih berbondong-bondong bersama ratusan pendukung para caleg terlihat berjalan kaki dari kompleks lapangan Sparta Tikala ke kantor KPU Kota Manado.

Rombongan dipimpin oleh Andrei Angouw yang merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan dan dr. Richard Sualang yang adalah ketua DPC PDI Perjuangan.

Semangat gotong royong dan tawa ria diiringi sejumlah tarian tradisional sambil mengibarkan bendera merah putih, para rombongan menyapa ramah masyarakat yang ditemui dalam perjalanan.

Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang mengatakan, PDIP ingin menggambarkan ke-Indonesiaan, karena PDIP bagian dari masyarakat dan budaya Indonesia.

“Sehingga, ketika momen pendaftaran bacaleg ini kita gunakan untuk memperlihatkan bahwa kita partai yang mewakili seluruh elemen masyarakat yang ada di Manado,” ujarnya.

Selain itu, sebagai Kota toleransi, pihaknya ingin mendorong kesadaran toleransi, kecintaan budaya yang lebih tinggi yang ada di Manado.

Terkait target, Sualang mengaku, PDIP secara umum ingin menang dengan segala cara yang tidak bertentangan dengan aturan.

“Ini semua pasti punya target. Sekarang 10 kursi di DPRD Manado. Ditargetkan 50 persen dari jumlah kursi yang ada. Kita tentu akan berjuang sehingga bisa capai target 20 kursi di DPRD Manado,” tandasnya.

Untuk keterwakilan perempuan, Sualang mengatakan itu terpenuhi dan bahkan lebih.

“Ini menunjukan bahwa kesadaran berpolitik di kalangan perempuan di Manado semakin tinggi. Dan mereka memilih PDIP untuk berjuang mensejahterakan rakyat melalui lembaga legislatif,” tutupnya.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …