Tour Manado

Walikota AA : Stiker Penerima Bansos Benar Benar Orang Miskin, Semain Sedikit Stiker Semakin Baik

ODCNews.net
Manado – Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Pemerintah Kota Manado kini mulai di laksanakan, dengan di tandai penempelan stiker di depan rumah warga miskin yang layak meneriman batuan tersebut.

Seperti yang terpantau di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting, Senin (08/05/23), napak Wali Kota
Andrei Angouw memantau secara langsung serta betatap muka dengan warga penerima PKH, Wali Kota ini juga secara simbolis penempelan stiker untuk Keluarga Harapan Penerima Manfaat. Hal ini dalam rangka simbolisasi penempelan stiker untuk mewakili ribuan penerima manfaat yang ada di Kelurahan Sumompo.

Dalam sambutan, Wali Kots mengatakan penempelan stiker ini adalah kepada semua penerima Bansos. “Ini dilakukan transparan dan berhak harus dapat,” tegas Walikota.

“Jadi harus disortir betul-betul bahwa yang mendapat ini adalah yang berhak. Pemerintah ada untuk mensejahterakan masyarakatnya,” tambah Wali kota.

Menurut Wali Kota, semakin sedikit stiker berarti semakin berhasil program kita dan semakin banyak stiker maka kerja kita belum maksimal.

Bagi Walikota, konsep Bansos yang berhak harus menerima sementara tidak berhak tentunya tidak dapat.

Walikota juga menyinggung soal Dana Lansia yang harus menyesuaikan dengan data kemiskinan di Manado yang kurang lebih 5 persen.

Demikian juga dana duka, menurut wali kota harus tepat sasaran yang ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Manado.

Dalam arahan dan sambutan ini, Wali Kota juga langsung bertanya kepada Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan sehubungan pelaksanaan program ini dilapangan.
Wali kota mengapresiasi kegiatan ini untuk terus dilakukan dan didokumentasikan.

Selesai sambutan Wali Kota melakukan penempelan stiker secara simbolis dibeberapa rumah penerima manfaat. (iduy)

 

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …