Tour Manado

Bersama Kepala BKKBN RI, Dalam Gwebeg Pasar Wali Kota Angouw Laporkan Jumlah Penderita Stunting

ODCNews.net
Manado – Dalam rangaka  menyosialisasikan program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan, Keluarga Berencana), salah satunya percepatan penurunan stunting di Kota Manado.

Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, SP.OG(k) Kamis (4/5/2023) pagi di dapingingi Wali Kota Manado
Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang mengunjungi Terminal Paal 2 Kecamatan Paal 2, Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada.

Kegiatan yang di namakan Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran atau Gwebeg Pasar tersebut sotak membuat masyarakat terminal Paal dua tersebut merasa senang.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BKKBN RI yang secara khusus memberikan perhatian untuk Pemerintah Kota Manado.

Sebagai laporannya, Walikota memaparkan jumlah penderita Stunting di kota Manado.

“Sebagai laporan Pak, jumlah penderita Stunting di kota Manado ada 78 anak, dan datanya sudah ada, by name by adress. Penduduk kota Manado ada sekitar 475 ribu, jadi masih relatif terkontrol dan masih terjangkau semua,” ungkap Walikota.

Ditemui awak media, Hasto mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah daerah Pak Wali dan Wakil sudah menyiapkan pelayanan gratis, kami yang ada di pusat mendukung penuh dan mensuplay alat – alatnya dan juga anggarannya. Jadi itu tujuannya lebih mendekatkan pelayanan kepada masyrakat,”pungkas Hasto.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BKKBN juga berinteraksi bersama para Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan masyarakat yang hadir.

Mengakhiri kegiatan, Hasto didampingi oleh Walikota dan Wakil Walikota juga meninjau pemeriksaan IVA/Papsmear.

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Kepala Dinas PPKB Manado, Camat, Kapolsek, Perwakilan dari Kodim, Lurah dan Ketua Lingkungan.

(Iduy)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …