Tour Manado

Wow..Dilaporkan, Terendus Ada Unsur Korupsi Diskominfo Kota Tomohon,

ODCNews.net
Tomohon -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon, dilaporkan ke Polres Tomohon, Rabu (19/4/2023), karena diduga selewengkan dana APBD selang tahun 2021-2023.

Adalah Adrianus Robert Pusungnaung (ARP), warga Lingkungan V, Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan, yang melaporkan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Laporan yang disampaikan meliputi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon Tahun 2021, APBD Perubahan tahun 2021, APBD tahun 2022, APBD Perubahan tahun 2022 serta APBD tahun 2023 khususnya dana untuk media.

Usai melapor, ARP meminta agar pihak berwajib menindaklanjuti laporan tersebut dan memproses sesuai aturan yang berlaku.

“Ini merupakan kewajiban saya sebagai masyarakat. Melaporkan sesuatu yang dinilai telah menyalahi aturan. Dananya miliaran rupiah loh, anggaran yang dikelola sejak tahun 2021 hingga 2023,” tukasnya.

Sementara, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. “Laporannya sudah diterima. Kita pelajari dulu,” singkat Arian.

Diketahui, laporan Nomor : STPL /143/1V/2023/ SPKT/POLRES TOMOHON/POLDA SULUT itu, diterima Banit 1 SPKT Briptu Stevy Mumek.

(*/Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …