Tour Manado

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar NU Sulut Gelar Buka Puasa Dan Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Nahdiyin

ODCNews.net
Manado – Tradisi buka puasa bersama, marupakan suatu budaya yang bertujuan tidak lain untuk mempererat silaturahmi.
Seperti yang dilaksanakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diadakan pada Sabtu (8/4/2023) di Kantor Sekretariat PWNU Sulut di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Dalam kegiatan penuh kekeluargaan ini, Selain dihadiri Pengurus Wilayah dan 11 Badan Otonom (Banom) yang memiliki fungsi dan tugas berbeda. Acara yang dimeriahkan hadrah ahbaabul musthofa Manado, di hadiri pula Kiay dan Sesepuh serta Pengurus Cabang yang ada di Sulut.

Dalam sambutan Ketua PWNU Sulut Drs. Ulyas Taha, M.Pd mengatakan, tradisi buka puasa keluarga besar NU Sulut ini sudah sering dilakukan di Sekretariat setiap bulan ramadhan, selain untuk memper erat silaturahim juga merupakan moment untuk berbagi rejeki bagi mereka yang membutuhkan terutama bagian keluarga Nahdiyin.

“Dibulan Ramdhan ini PWNU Sulut Selain Mengadakan buka puasa kami juga menyalurkan paket sembako bagi warga Nahdiyin, semoga bisa bermanfaat”,Ujar Ulyas yang juga Kakanwil Kemenag Sulteng ini.

Sementara itu di tempat yang sama
Kanwil Kemenag Sulut H.Sarbin Sehe ketika memberikan tausiyah, mengajak untuk merebut nilai kemenangan dengan menundukkan hawa nafsu selama sebulan penuh dibulan Ramadhan.

Ia memaparkan, perang melawan hawa nafsu adalah perang yang paling berat. Menurutnya, hal ini karena ada dua alasan, pertama, melawan nafsu diri sendiri itu sama dengan melawan pencuri di rumah sendiri.
“Mendeteksi atau mencegah maling dari luar rumah itu mudah dilakukan, namun yang sulit justru jika maling itu dari dalam rumah itu sendiri, tentu kita akan merasa kesulitan untuk menyiasati dan menghindarinya,” ujarnya.
Ikut hadir dalam buka puasa, Ketua MUI Sulut, KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Wakil Bupati Mongondow Utara Amin Lasena, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Sulut Hi. Amir Liputo, Ketua PHBI Manado, Hilman Idrus dan Ketua Banom NU Sulut.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …