Tour Manado

BUKBER, YHKS Berbagi Bingkisan Dan Santunan Pada 200 Anak Yatim Piatu Se Kota Manado.

 

ODCNews.net
Manado – Yayasan Hijaber Kawanua Sulawe Utara (YHKS) genap berusia 1 tahun untuk mensyukuri nya, Organisasi yang dipimpin oleh Hj. Fauzijah Stela Pakaja,SE terebut
menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi 200 anak Yatim Piatu yang di laksanakan digedung serbaguna Pemkot Manado pada Sabtu (02/04/2023).

Kegiatan yang di pandu oleh mc pelawak kondang bung Endy & Ratih Parimalang, diawali dengan pembacaan kalam illahi dan terjemahan, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Silva Basuki S.Ag, menjadikan suasana silaturahmi ini lpenuh keakraban.

Nampak hadir dalam Kegiatan tersebut Senator DPD RI Ir. H. Djafar Alkatiri, MM., M.Pdi, walikota Manado yang diwakili Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan(PKP) Kota Manado M.Sofyan,AP sekaligus Pembina dalam YHKS.

Dalam sambutan yang dibawakan secara ringan ini, Fauzijah Stela Pakaja mengatakan organisasi Hijaber Kawanua Sulut, sudah lama terbentuk namun pendirian yayasan sah terbentuk 1 Tahun yang lalu, dan YHKS sendiri konsen dalam berbagai kegiatan sosial.

“Sudah banyak yang dilakukan YHKS salah satunya membantu daerah yang tertimpa bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, wilayah Palu, dan didaerah Sulut sendiri.” Ujar Mantan Anggota DPRD Kota Manado.

“Selain itu dibulan penuh mulia ini YHKS ingin berbagi berkah dan buka puasa bersama anak yatim piatu serta mempererat tali silaturahmi sesama anggota Hijabers Kawanua Sulut.”Punkas Mantan Jurnalis TVM ini.

.Kegiatan pun semakin terasa syahdu saat para pejabat undangan yang hadir memberikan bingkisan serta amplop sedekah kepada para anak yatim piatu, dengan mengusap kepala anak-anak tersebut.

Walikota Manado dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas PKP Kota Manado M.Sofyan, mengatakan sangat mengapresesiasi kegiatan Hijabers Kawanua Sulut yang begitu peduli terhadap sesama terutama anak-anak Yatim Piatu.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado, kami memberikan apresiasi aksi sosial ini karena berbagi kebahagiaan dibulan Ramadhan kepada anak-anak Yatim Piatu memberikan berkah begitu besar. Semoga ibu ibu anggota hijabers meningkatkan kepedulian serta rasa empati kepada sesama dalam artian telah membantu Pemerintah Kota Manado,”Ujar Kadis Sofian.

Senator Djafar Alkatiri yang hadir memberikan tausiyah diacara tersebut menuturkan bahwa memuliakan dan menyantuni anak yatim merupakan perbuatan yang sangat mulia. Terlebih, bila dilakukan dibulan Ramadhan.

“Dengan seringnya kita memuliakan anak yatim, maka rezeki kita akan bertambah dan makin berkah. Saya salut terhadap Yayasan Hijabers Kawanua Sulut yang peduli dengan sesamanya, terutama anak yatim. Semoga apa yang mereka lakukan mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT,” Ujar Senator.

H

adir dalam kegiatan ini, Komandan Lanud Samratulangi di wakili Kabintal Lanud Letkol Sus Giyanto, S.Ag. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut,mewakili Pangdam XIII Merdeka, serta mewakili Danrem dan Pengurus KWI Sulut.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …