Tour Manado

Harla Muslimat NU Kadis Devi Tanos dan Merry Sualang Bagi Bingkisan Dan Coklat Ramadhan

ODCNews.net
Manado – Kepalada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara dr.Kartika Devi Tanos .MARS, menghadiri kegiatan  Harla Wanita Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Sulut Ke-77, Yang di gelar di Kantor Sekretariat NU Sulut di Kelurahan Kampung Islam Rabu (29/03/2023).

Dalam kegiatan silaturahmi yang di rangkaikan dengan buka puasa bersama ini, di awali dengan  sambutan oleh Ketua Muslimat NU Sulut, Dra.Hi.Sartje Rachim Mokoginta, dalam kesempatan tersebut Hi.Sartje menyampaikan berbagai kegiatan  yang telah dilakukan Muslimat NU Sulut dan rencana program akan datang.

Sabutan berikutnya dibawakan oleh Ketua NU Sulut yang di Wakili Dr. H. Rusman Langke. Mpd, dan dilanjutkan dengan sambutan Pemeritah Provinsin Sulut yang di Wakili oleh Kepala Biro Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulut. Mohammad Lukman Lapadengan SE,M.Si.

Lapandengan menyampaikan salam dari Gubernur  Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw,kepada  umat muslim Sulut terlebih buat keluarga besar NU Sulut  yang tengah menjalankan Ibadah Puasa.

“Selamat Harla  yang ke-77  buat Wanita Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Sulut, dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, semoga amal ibadah diterima oleh Allah Subhana Wa taala,” Ujar Lapandengan membuka sambutan.

Lapadengan juga menjelaskan proses bantuan dana organisasi melalui dana hiba, sesuai usulan yang di sampaikan oleh Ketua Muslimat NU Sulut.

Sementara itu acarapun di lanjutkan dengan ceramah Ramadhan yang di bawakan oleh Ketua MUI Manado, KH. Yaser Bin Salim Bachmid.

“Mari kita tingkatkan Amal Ibadah di Bulan suci ini, dengan mengerjakan berbagai  kebaikan, Puasa Ramadan adalah ibadah yang memiliki banyak keutamaan dan pahala. Di bulan ini, Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk membersihkan diri dari dosa-dosa dan meningkatkan ibadah kita,”Kata Bachmid.

Di akhir kegiatan Harla, acara pun diturup dengan buka Puasa bersama, serta penyerahan bingkisan Ramadhan  kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Manado, Nampak Kepada Dinas DP3AD dr.Kartika Devi Tanos .MARS, di dampingi Sekretaris Dinas Sosial Sulut Merry Sualang Mawardi SpA, Membagikan Coklat kepada Anak Panti Asuhan.

(Yudi Basrian)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …