Tour Manado

SMA Negeri 9 Binsus Manado, Seng Ada Lawang Gudang Prestasi, Ini Penuturan Kepsek Drs. Meydi Tungkagi

ODCNews.net
Manado -Kembali Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Binsus Manado, mendulang prestasi, kali ini sekolah yang beralamat di Jalan Jusuf Hasiru, Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado tersebut, menjuarai latihan dan lomba pertolongan pertama Kegawatdaruratan Medik (L2P3KM) yang digelar pada tanggal 10-12 Maret di New Mokupa Resort Minahasa.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Unsrat tersebut diikuti seruh sekolah SMA yang di Sulut ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami, hal tersebut diutarakan Kepala Sekolah Drs. Meydi Tungkagi.

Menurut Meydi, untuk pelatihan seperti ini sudah lama dilakukan oleh para siswa lewat bimbingan para guru di SMA 9 Binsus Manado. Jadi untuk persiapan dalam mengikuti lomba tidak menemui kendala.

“Kegiatan P3KM di Sekolah kami rutin di lakukan lewat Palang Merah Remaja atau PMR dan UKS dan ini semata-mata untuk menumbuhkan rasa kepekaan dan antisipasi pertolongan pertama jika di sekelilingnya mereka terutama di lingkungan sekolah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”Ujar Kepsek murah senyum tersebut.

Selain itu ada juga beberapa prestasi dalam bulan ini yang diraih SMA 9 Binsus Manado diantaranya Juara 1 dan 3 Lomba Musikalisasi Puisi Yang dilaksanakan Sulawesi Education Dan Techno Expo 2023 yang digelar pada tangal 9-11 Februari 2023 lalu, Juara 2 Turnamen Futsal yang digelar Man Model 1 Manado,serta berbagai prestasi yang dimenangkan Sekolah Binaan Khusus tersebut.

(Yudi Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …