Tour Manado

Jadi Pembicara Ke 4 di Forum International Women’s Day PBB, Rita Dondokambey Jelaskan Peran Wanita Sulut Dalam Dua Tahun Ini.

ODCNews.net
Amerika Serikat – Peringatan Hari Perempuan Nasional atau International Women’s Day yang diperingati tiap tanggal 8 Maret 2023 kemarin menjadi sejar tersendiri bagi Perempuan di Sulawesi Utara (Sulut).
Ini di karenakan dari salah satu delegasi di Dunia, Sulut mewakili Indonesia di beri kesempatan untuk berbicara di tengah-tengah Forum di CRA markas besar PPB Amerika Serikat.

Tampil dengan balutan Batik has Indonesia Ir.Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Sulut) ditengah Wanita -Wanita hebat di seluruh dunia tampil memukau membawakan materi
Inovasi dan Perubahan Teknologi dan Pendidikan di Era Digital Untuk Mencapai Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Untuk Semua Wanita dan Anak Perempua sesuai tema yang di usung Tahun ini

Diketahui Istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut menjadi pembicara ke-4 sesudah Martina Rogato Delagasi W20 Taly.

Dalam bahasa Inggris, Rita Tamuntuan didampingi Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos,Mars, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih dalam kesempatan tersebut diberikan kesempatan berbagi program keberadaan Indonesia, Sulawesi Utara.

Rita Tamuntuan juga menjelaskan program yang sudah dilaksanakan di Sulut dalam dua tahun belakangan, dalam rangka kesetaraan gender di bidang ekonomi dan mendapatkan manfaat digital.

“Bantuan yang diberikan berupa pelatihan ketrampilan (masak, salon, jahit, hidroponik) pelatihan penggunaan digital untuk pemasaran produk, pemberian peralatan, dan bantuan dana pinjaman tanpa anggunan,” ungkap Rita Tamuntuan.

Diketahui, program tersebut diprakarsai oleh Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos Mars, kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Infokom dan Bank SulutGo.

Dengan target perempuan sebagai kepala rumah tangga, perempuan prasejahtera dan perempuan penyintas bencana dan kekerasan. (*/Iduy)

 

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …