Tour Manado

Memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,  Kejuaraan Pacuan Kuda Dan  Roda Siap Digelar  Sabtu 11 Maret 2023

ODCNews.net
Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa akan menggelar Kejuaraan Pacuan Kuda yang akan dilaksanakan pada Sabtu 11 Maret 2023 yang akan memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.  Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa Dr (HC). Robby Dondokambey, SSi, MM

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr. Arody Tangkere, MAP mengatakan, bahwa perhelatan akbar Pacuan Kuda i inini untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi Tahun 2023.

“Saat ini panitia penyelenggara sementara matangkan persiapan, diantarannya sarana dan prasarana serta lokasi termasuk tempat dilaksanakannya lomba nanti,” jelas Tangkere usai melakukan rapat persiapan yang dihadiri Ketua Pordasi Sulut Ferry Wowor, Selasa (7/3/2022).

Tangkere mengatakan, selain lomba Pacuan Kuda ada juga Roda Sapi, Pameran kuda dan bendi ini, bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara.

“Jadi untuk hal-hal teknis nanti akan diatur Panitia Pelaksana dan dari pihak Pordasi Sulut,” kata Tangkere.

Ia menjelaskan, untuk Kejuaraan Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati juga disiapkan berbagai hadiah untuk pemenang nanti. “Ada juga uang tunai yang nanti disiapkan bagi para pemenang,” sebutnya.

Diketahui, dalam kejuaraan pacuan kuda ini bakal diikuti oleh para Joki terbaik, dengan berbagai kategori kelas.

Sementara, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, melalui Sekda Dr. Lynda Watania, MM, MSi mengajak kepada segenap masyarakat pecinta olahraga berkuda dan roda sapi untuk mesukseskan kejuaraan pacuan kuda.

”Mari bersama-sama kita mensukseskan olahraga Pacuan Kuda dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional.

(*/Wahyudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Sulut United Tumbangkan  Persipal Palu 2-1 Ini Pesan Wawali Richard Sualang 

 ODCNews Manado -Skuad Sulut United Besutan Pelatih kawakan Jaya Hartono berhasil mempermalukan Persipal Palu dalam …