Tour Manado

Joppy Albert Senduk Sah Jadi Ketua PWI Kota Manado Ini Pesan Vouke Lontaan

ODCNews.net
Manado – Setelah sekian lama Vakum mengambil tanggal cantik  akhirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kota Manado sah dilantik pada pada Jumat (03/03/2023) di  salah satu ruang Pertemuan Hotel Aston Manado.

Pelantikan yang dilakukan lansung oleh  Ketua PWI Sulut Drs. Vouke Lontaan ini menambah kelengkap administrasi kepengurusan PWI di Kabupaten Kota.

Nampak dalam kegiatan Ketua terpilih PWI Kota Manado Joppy Albert Senduk, bersama pengurus mendapat wejangan dari wartawan senior tersebut.

Dalam sambutan  Lontaan mengatakan, agar Pengrus PWI Kota Manado dapat menjaga nama baik PWI agar tidak disalah gunakan dan bisa bekerjasama serta ikut menunjang  progra-program yang ada sesuai instruksi PWI Pusat.

” Saya mengucapkan selamat bagi pengurus PWI Kota Manado yang baru dilantik dan perlu di ketahui dalam PWI ada 10 Program yang harus di laksanakan dan 9 diantaranya adalah pendidikan,” Ujar Lontaan.

“Kenapa pendidikan sangat penting? Karena untuk menciptakan wartawan yang profesional dalam melaksanakan tugas harus melewati tahapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  dan ini merupakan aturan wajib dalam regulasi  yang di keluarkan oleh dewan pers,”Ujar Wartawan Senior tersebut.

Lontaan juga berpesan mengacu pada PD PRT PWI,  Ketua PWI Kota Manado bersama jajarannya yang baru dilantik untuk selektif dalam mencari anggota karena ini akan menjadi pegangan kita, dan saya juga menghimbau bagi para wartawan yang ingin mendapatkan anggota Muda (UKW Dewan Pers-reed) khususnya di Kota Manado, dikarenakan pengurus PWI Kota Manado sudah terbentuk maka harus ada rekomendasi dari pengurus.

Menurut Lontaan PWI Sulut sejak saat ini tidak akan melayani lagi wartawan yang akan mengikuti tes UKW jika tidak ada rekomendasi dari Pengurus PWI Kota Manado.

Sementara itu dalam sambuta Ketua Terpilih Joppy Albert Senduk atau lebih dikenal bang Ipoy mengatakan, Tugas dan amanah ini akan di jalankan sebaik mungkin  sesuai kaidah jurnalistik yang berlaku, serta akan selalu berkoordinasi dengan pengurus PWI Sulut maupun Pusat.

“Saya ucapkan trimakasih atas kepercayaan ini, program di muka pertama-tama kita akan membenahi administrasi termasuk ketertipan penggrus dalam rangka melaksanakan uji UKW, selain itu dalam waktu dekat kita akan bersilaturahmi bertemu Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Suawalang, selain akan ikut menunjang program pemerintah Kota Manado,”Ujar Ipoy.

Menurutnya juga bahwa dirinya bersama teman-teman sudah sempat menyentil pelaksanaan  Uji Kompetensi Wartawan  (UKW)untuk ada dapat dilaksanakan di Kota Manado dan sudah direspon dengan baik oleh bapak Walikota, namun hal itu akan terus kita upayahka dan berharap agar pelaksanaan UKW itu dapat terlaksana sebelum hari ulang tahun kota Manado.

“Kami akan kembali menanyakan pada pak Walikota agar kegiatan UKW ini dapat kita laksanakan sebelum puncak perayaan hari ulang tahun kota Manado,” ujar Senduk.

(Yudi Bastian)

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …