Tour Manado

Pinontoan Yakin Dekranasda Kota Manado Mampu Meberikan Dampak Positif Bagi Perekonomian Daerah

ODCNews.net
Manado – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANASDA) Kota Manado Tahun 2023 berlangsung di
Hotel Granpuri. Manado (28/2/2023).

Rapat yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Kota Manado Irene Pinontoan ini di hadiri pengurus dan perwakilan dari tiap kecamatan yang ada.

Menurut Pinontoan, Dekranasda Kota Manado merupakan wadah untuk memberikan pembinaan secara terus – menerus dan membantu pengrajin menciptakan produk unggulan serta meningkatkan kualitas produk baik dari segi desaign maupun kwalitas.

“Saya harapkan forum Dekranasda Kota Manado ini bisa meningkatkan pemahaman terhadap tugas serta program program yang sudah kita rencanakan dan semuanya itu dapat terlaksana lebih baik di tahun ini dan tahun yang akan datang”. tukasnya

Kegiatan tersebut, salah satu agenda tahunan dari Dekranasda Kota Manado adalah Mengadakan Rapat Kerja Daerah dalam rangka menyamakan persepsi sinergi dan evaluasi serta menyingkronkan program kerja Dekranasda Provinsi dengan Dekranasda Kabupaten / Kota.
pelaksanaan Rakerda yang nantinya akan diisi berbagai kegiatan seperti Pelatihan, seminar dan bimtek yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuan serta inovasi sehingga dapat bersaing dengan produk-produk luar lainnya.

Irene Angouw – Pinontoan yakin kehadiran Dekranasda Kota Manado mampu meberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, peningkatan mutu produk daerah bahkan peningkatan kesejahteraan pengrajin daerah.tutup irene.

(Bastian)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …