Tour Manado

Wali Kota Andrei Angouw Siapkan Rencana Sekolah Yang Terdapak Banjir Manado 27 Januari Lalu

ODCNews.net
Manado – Dampak yang di timbulkan bencana alam di Kota Manado baru ini, Menyeluruh hampir kesemua sektor termasuk sektor pendidikan, untuk melihat kondisi yang terjadi, Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) mengunjungi beberapa lokasih sekolah termasuk SMP Negeri 11 yang terletak di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting pada Senin (20/02/2023) yang ikut mengalami musibah banjir karena meluapnya sungai Sumompo.pada 27 Januari 2023 lalu.

Ditemani Kadis Pendidikan Steven Tumiwa, Kadis PUPR Johnny Suwu, Kadis Perkim Peter Eman, Camat Tuminting Rein Heydemans, Kabid SMP Grace Sondakh, Kabid SD Triana Almas Kepala Sekolah SMPN 11 Lurah Sumompo dan Lurah Mahawu.

Kunjungan WaliKota AA dan rombongan selain melihat kondisi dan penyebab banjir, fasilitas sekolah yang hancur termasuk drainasi, dan pemukiman Warga yang terkana banjir.

” Kondisi yang kami temui di lapangan akan dipelajari melalui Tim analisa Pemkot Manado agar dalam mengambil keputusan tidak salah melangkah dan tepat sasaran,”Ujar WaliKota Angouw.

“Yang pasti tindakan pembenahan terutama pembuatan saluran air akan di benahi lagi agar ketika musim hujan bisa berfungsi dengan baik,” Ujarnya pula.

Selesai kunjungan dari SMP N 11, Walikota dan Tim menuju SD Negeri 72 Mahawu. Hal yang sama dilakukan Walikota untuk melihat kondisi pemukiman di sekitar Sekolah yang terdampak Banjir yang waktu kemarin.
(Bastian)

 

About Marhaen

Check Also

Ketua KPU RI Dipecat, Langgar Kode Etik 

ODCNews.com Jakarta -Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi …