Tour Manado

Bikin Gebrakan Lagi Pemerintahan AA-RS Resmikan Rusunawa Tingkulu Wali Kota Angouw:  Tolong Jaga Bae-Bae Itu Kerukunan

*Walikota Manado Serahkan Kunci 

ODCNews.net
Manado -Satu lagi gebrakan yang di lakukan Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) dan Wakil Wali Kota Richard Sualang (RS) dalam bembangun  serta mensejatrakan rakyatnya Kota yang penuh dinamika ini.

Setelah melewati proses renovasi, Rusunawa Tingkulu akhirnya ditempati oleh warga Manado.

Pada kesempatan itu, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang resmi membuka serta menyerahkan kunci secara simbolis kepada para penghuni Rusunawa Tingkulu, di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea (10/2/2023).

Awalnya, Walikota Manado menjelaskan bahwa rusunawa ini adalah sudah lama berdiri namun tidak terawat dan belum ada keterlibatan Pemkot Manado. Untuk itu, Pemkot Manado mengambil inisiatif untuk mengelola rusunawa ini.

*Wawali RS Serahkan Kunci 

Adanya rusunawa ini menunjukkan bahwa Pemkot Manado bertanggung jawab kepada masyarakat Kota Manado untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kota Manado harus membangun ke atas seperti rusun ini atau rusun-rusun lain yg akan kita kelola. Rusun kedua sedang dilakukan pembangunan. Kemudian, tahun depan juga ada di Kelurahan Paniki 2 yang sudah dianggarkan di APBD,” kata Angouw.

Langkah dari Pemkot Manado ini pun disambut baik oleh para calon penghuni Rusunawa Tingkulu ini. Salah satu penerima kunci Vanya Tewu mengungkap bahwa dirinya terbantu dengan adanya rusunawa ini.

*Walikota AA Saat Membawakan Sambutan

“dulu saya tinggal di kos dan itu mahal. Kalau sekarang untuk tinggal di sini, harganya lebih murah,” ungkapnya.

Walikota Manado pun menegaskan agar para penghuni rusunawa ini dapat menjaga fasilitas umum dan unit masing-masing.

*Para Pejabat Pemkot Manado

“di sini sudah tersedia semuanya pokoknya fasilitasnya terbaik. Jadi, saya menegaskan para penghuni dapat menjaganya dengan baik. Tidak boleh menyewakan unit kepada orang lain, tidak boleh mabuk-mabukan atau putar speaker kencang-kencang. Kalau ditemukan hal-hal ini, tolong pengelola langsung dikeluarkan saja,” tegasnya.

Terakhir, Walikota berharap agar para penghuni bisa hidup rukun dengan seluruh penghuni di rusunawa ini.

“kami tidak memisahkan para penghuni berdasarkan agama atau apapun itu karena kami ingin kalian saling mengenal. Kita hidup rukun dan toleransi di sini. Kalau ada ribut-ribut dsini, tolong Pak Kapolsek Wanea turun tangan,” harap walikota.

*Penghuni Rusunawa

Kami  juga memfasilitasi jalur akngkutan  umum (Angkot) bagi penghuni Rusanawa, ini agar kemana tidak kesulitan, Pungkas AA Pula.

Turut hadiri dalam acara ini, Sekda Kota Manado, Asisten I, II, dan III Setda Kota Manado, beberapa kepala perangkat daerah, Kapolsek Wanea, dan Perwakilan dari BNI Sulut.

( Advetorial)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …