Tour Manado

Warga Pandu Relokasi Sah Miliki Sertifikat Tanah, Kakanwil BPN Sulut Puji Kenerja AARS

ODCNews.net
Manado – Janji Pemerintah Kota Manado untuk  warga agar bisa mimiki  Hal kepemilikan Tanah  bukan isapan jempol semata.

Hal tersebut di buktikan Oleh Wali Kota  Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (AA-RS) dengan diserahkan Sertifikat Hak atas kemeilikan tanah  bekerjasama Kantor Badan Pertanahan (BPN) Provinsin  Sulut yang di laksanakan di ruang serbaguna  kantor walikota pada Rabu (8/2/2023) siang ini.

Dalam sambutan Kakanwil Pertanahan Sulut.Lutfi Zakaria mengatakan,redistribusi untuk Kotamanado adalah bagian dari penyelesaian masalah tanah,  ini  merupakan perogram Pekot Manado Dan BPN Sulut terkait  Redistribusi Tanah kota Manado T.A. 2022.

“Pemerintah  Kota Manado sangat baik sebab redistribusi ini diperuntukan untuk warga relokasi bencana yang merupakan satu-satunya di Indonesia,” kata Kakanwil.

Zakaria juga menambahkan, Untuk Manado selanjutnya disampaikan bahwa akan dilakukan redistribusi tanah bagi masyarakat di Pulau Bunaken yang sebelumnya berada dilokasi Kawasan Hutan Lindung. Kakanwil menambahkan, bahwa 118 ribu jumlah estimasi bidang tanah dan sudah 80 % bersertifikat.

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga dapat menyerahkan sertifikat tanah redistribusi ini khususnya di area Pandu Relokasi.

Walikota juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang tinggal di Pandu Relokasi yang sudah ikut serta dalam kegiatan program yang sudah bermukim di Pandu Relokasi.

AA Kota ikut menggaris bawahi apa yang sudah disampaikan oleh Kakanwil Badan Pertanahan Sulut dalam kaitan pemanfaatan sertifikat tanah ini. Wali Kota juga menyentil soal pembuatan KTP bagi masyarakat di Pandu Relokasi sudah sedang disiapkan oleh Pemerintah.

Wali Kota ikut menyampaikan soal peningkatan status Pandu Relokasi ini untuk persiapan menjadi Kelurahan baru kedepan dengan membentuk dua lingkungan pada tahap awal bagi dua ribuan rumah yang ada di Pandu relokasi. Wali Kota juga menyampaikan perbaikan infrastuktur termasuk pengadaan air bersih lewat PDAM. Hal lain yang diupayakan Pemerintah menurut Wali Kota adalah pengadaan transportasi seperti Damri untuk keluar masuk warga relokasi dalam berkerja dan beraktifitas, selain itu untuk Manado selanjutnya disampaikan bahwa akan dilakukan redistribusi tanah bagi masyarakat di Pulau Bunaken yang sebelumnya berada dilokasi Kawasan Hutan Lindung.

Diakhir sambutan Wali Kota berharap agar kita dapat menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Manado, khususnya hidup rukun bagi masyarakat yang berada di Pandu Relokasi.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis kepada 8 orang Sertifikat untuk Rakyat Kegiatan Redistribusi Tanah T.A. 2022. Penyerahan Sertifikat ini dilakukan oleh Wali Kota Manado didampingi Wakil Wali Kota Manado, Kakanwil Badan Pertanahan Sulut dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Manado.

Hadir dalam dalam kegiatan, Kajari Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Manado. Drs. Alexander R. Wowiling M.Si, Asisten II . Atto Bulo, para pejabat Pemerintah Kota lainnya  Anggota Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kota Manado serta undangan mewakili masyarakat Kota Manado yang berada di Pandu Relokasi.

(Advetorial)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …