Tour Manado

Camat Handry J Lasut : Cegah Stunting Pola Budaya Hidup Bersih Wajib di Jaga Selalu

ODCNews.net
Manado – Pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakilwalikota Richard Suawalang terus melakukan sosialisa pencegahan  stunting atau  gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah pertumbuhan normal manusia atau Kerdil dan Pendek

Selain faktor gizi yang kurang baik  faktor sanitasi terutama air bersih   juga perlu mendapat perhatian tersendiri bagi masyarakat dan ini bisa memicu terjadinya stunting.

Hal ini disampikan Camat Sario Handry J Lasut saat ditemui pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Tahun Anggaran 2024, rabu (07/02/23) di Aula Getsemani Sario Kota Baru.

” Atas nama Pemerintah Kota Manado di Kecamatan Sario saya menghimbau agar Masyarakat selalu menjaga kebersihan, baik linkungan tempat tinggal kita masing jangan membuang sampah sembarangan, mengkonsumsi air bersih  apa lagi saat ini dalam situasi  musim hujan”. Ujar camat Gaul tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Forkopimda, SKPD terkait, Staf khusus Walikota, Lurah, Ketua Lingkungan dan delegasi setiap kelurahan di Lingkungan Kecamatan Sario.

Dalam pertemua, Berbagai persoalan dalam setiap lingkungan dan kelurahan dibahas dalam forum ini untuk dijadikan rencana program kerja. Permasalahan kelangsungan perbaikan drainase, perbaikan infrastruktur jembatan, sampah, kebersihan lingkungan, keamanan dan kenyamanan lingkungan menjadi topik yang disampaikan peserta Musrenbang.

Handry juga menambahkan dalam pertemuan   berbagai masalah telah dibahas dari tingkat kelurahan dan disampaikan dalam forum Musrenbang tingkat Kecamatan dan akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kota Manado.

Lanjutnya lagi, Untuk program skala prioritas berikut adalah perbaikan saluran sambungan dari Titiwungen Selatan sampai Titiwungen Utara agar supaya meminimalisir air ketika hujan
” Berikut Perbaikan drainase di kelurahan Titiwungen Utara di belakang Soto Poenix, karena drainase disitu sudah lama tidak diperbaiki,” jelas Lasut.

(Bastian)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …