Tour Manado

Jago, Gubernur Olly Temui Dubes RI Heri Akhmadi Buka Penerbangan Rute Manado-Jepang



ODCNews.net
Jakarta – Kembali pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.
Melakukan gebrakan baru
untuk memajukan daerah dan meningkatkan perekonomian demi mensejahterakan masyarakat Sulut

Kamis (02/02/2023) di Jakarta, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertemu dengan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dan Dirut Garuda Irfan Setiaputra. Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly didampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Pada pertemuan ini menghasilkan kesepakatan akan dilakukan penerbangan perdana penumpang dari Manado ke Jepang dengan pesawat Garuda pada bulan Maret tahun ini.

Tentunya hal tersebut merupakan tindaklanjut dari keseriusan Gubernur Olly untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata Sulut hingga dunia internasional yang akan bermultplier effect pada bidang lainnya.



Pariwisata Sulut kembali menunjukan gairahnya. Awal kebangkitan Sulut pasca dirundung pandemi Covid-19. Ini merupakan momentum untuk Sulut bangkit lebih cepat, sekaligus untuk kembali mengairahkan industri khususnya di sektor pariwisata,” cetus Gubernur Olly didampingi Wagub Steven pada akhir bulan Desember lalu saat Pemprov menggelar kegiatan musik yang menghadirkan artis dari Korea Selatan.

Kesempatan penerbangan langsung dari Manado ke Jepang akan membuka akses luas antara Sulut dengan Negara Jepang yang dikenal luas memiliki kelebihan dalam bidang teknologi, pendidikan, pariwisata dan lain sebagainya. Otomatis bakal mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sulut. (*/Bastian)


About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …