Tour Manado

Meninjau Lokasi Banjir Bersama AARS Gubernur Olly Henghimbau Masyarakat Lebih Waspada dan Menjauh Lokasi Yang Rawan Bencana.


ODCNews.net
Sulut- Hujan deras sejak Kamis malam hingga Jumat (27/1/2023) melanda Sulawesi Utara (Sulut) mengakibatkan banjir dan tanah longsor, diatarnya Kota Manado, sebagian wilayahnya nampak rusak parah diterjang banjir bahkan dibebera lokasi air bah mencapai hingga atap rumah, melihat bencana ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Bersama Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) terjun kelokasi untuk melihat secara langsung kondisi bencana.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat sejumlah bala bantuan dari Tim SAR untuk mengevakuasi para korban banjir dan tanah longsor. Walikota Andrei didampingi Wawali Richard menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di lokasi bantaran sungai, di lereng bukit, dimana rumah itu berdiri dan masyarakat tempati untuk terus waspada dan segera mengungsi mencari tempat yang aman seperti , Kantor Lurah, Kantor Camat, Gereja, Mesjid, Balai Kelurahan ataupun gedung pertemuan yang dianggap aman untuk ditempati.



Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly pun menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dan langsung bergerak menjauh dari lokasi-lokasi yang rawan bencana.
“Tetap berdoa kepada Tuhan dan waspada dengan situasi alam. Hindari lokasi rawan bencana,” imbuh Gubernur
Ditempat yang sama Walikota AA juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada. Terlebih khusus yang tinggal di bantaran sungai dan lereng lereng bukit untuk mengungsi ditempat yang aman. Mari kita berdoa bersama-sama agar kota tercinta kita ini dalam lingkungan Tuhan yang Maha Esa.
(Iduy)






About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …