Tour Manado

Wow ..Di Tangan AA-RS Akan Berdiri Rusun Super Lengkap Di Kelurahan Karame



ODCNews.net
Manado – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Dr. Richard Sualang menghadiri acara Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun penghargaan kota Manado Jumat 16 Desember 2022 bertempat di Kelurahan Karame Kecamatan Singkil.

Acara diawali dengan sambutan yang dibawakan oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1Ir Recky Lahope ST MT.

Disampaikannya, pembangunan Rusun Penghargaan kota Manado dibangun melalui anggaran Kementrian PUPR dengan pagi anggaran sebesar 31 Milyar.



“Rumah susun ini akan dibangun dengan tipe 4 lantai dengan 60 unit yang full furniture, jadi yang akan tinggal disini fasilitasnya sudah lengkap,”kata Lahope.

Ia menjelaskan, target pembangunan rusun akan selesai pada Oktober 2023. Pembangunan rusun ini juga melibatkan instansi teknis dari Dinas Perumahan dan Permukiman kota Manado.

Lahope menambahkan, setelah selesai pembangunan rusun tersebut akan dilakukan serah terima aset kepada Pemerintah Kota Manado untuk dikelola.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kementrian PUPR dan Balai Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi 1 yang sudah mengupayakan sehingga bisa ada pembangunan rumah susun di kota Manado.



Walikota memaparkan, khususnya untuk kota Manado baru ada 1 unit rumah susun yang ada di Kelurahan Tingkulu, dengan hadirnya Rusun Penghargaan Kota Manado menjadi rusun yang ke 2 di kota Manado.


“Tentunya rusun akan akan dihuni oleh mereka yang berhak, akan dihuni oleh meraka yang tidak punya rumah yang berpenghasilan rendah. Kami memastikan mereka yang menghuni rusun ini adalah mereka yang berhak,” kata Walikota.

Angouw juga menjelaskan bahwa, Pemerintah Kota Manado juga telah menyediakan anggaran di APBD 2023 untuk pembangunan rusun.

“Pemerintah kota Manado juga telah menganggarkan untuk pembangunan rusun di kelurahan Paniki 2,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini kota Manado mulai padat penduduk, olehnya kebutuhan perumahan sangat penting.

“Olehnya Pemerintah berkewajiban memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakat,” pungkas Angouw.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Dr. Richard Sualang melakukan peletakan bat pertama pembangunan Rumah Susun Penghargaan Kota Manado yang diikuti oleh jajaran dari Pemkot Manado diantara, Sekertaris Daerah Kota Manado DR.Micler Lakat, Asisten 1 Drs. Hery Saptono, Asisten 2 Atto RM Bullo SH.MM, Kepala Dinas Perkim Manado Peter Eman, serta Camat Singkil bersama Anggota DPRD Manado Rosalita Manday dan Hery Kolondam.

(*/Iduy)


About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …