Tour Manado

Momen 30 Tahun Puncak Perayaan HAS Tahun 2022 Di Kota Manado  Berlangsung Spektakuler 

ODCNews.net
Manado – Puncak Peringatan hari Anak Sedunia  (HAS) Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Manado, dengan mengakat tema Building Digital Resilence FOR ASEAN CHIlDREN, ini berlangsung di kawasan pohon kasih Mega Mas Minggu (19/11/2022).

Kegiatan yang di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga,Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua Tim Penggerak PKK Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS sekaligus sebagai Kepala Dinas P3AD Provinsi Sulut dan  tuan rumah Wali kota Manado Andrei Angouw, Serta Bupati dan Walikota Sekabupaten Kota se Sulut ini dan  para perwakilan Anak se-ASEAN serta Delegasi Anak Provinsi di Indonesia.

Dalam sambutan Gubenur Sulut Olly mengucapkan selamat datang di Kota Manado dan Trimakasih atas  apresiasi dan  kepercayaan Sulut menjadi tuan rumah pada puncak hari Anak Sedunia Tahun 2022.

Gub Olly juga menyampaikan pesan, banyak persoalan  terhadap anak didunia yang harus di antaranya peroalan airbersih, lingkungan yang bersih, udara yang bersih dan kesehatan mental  serta kekerasan terhadap anak yang masih sajaterjadi menjadi PR.

Lanjut Olly, peringatan hari ini, hendaknya dimaknai dan dimanfaatkan untuk memperkokoh tekad dan memperkuat komitmen meningkatkan jaring sinergitas.

“Sehingga kita bisa bersama melindungi anak dan memperjuangkan hak-hak, agar bisa menorehkan karya terbaik,” kata Olly. “Selamat Hari Anak Sedunia. Tolak kekerasan Anak,” kata Olly.

“Peringatan HAS Tahun 2022 di Sulut merupakan suatu kehormat,  momentum ini  sebagai ajang silahturahmi juga merupakan pertemuan anak sedunia selama  30 tahun, dan saat ini Sulut menjadi tuan rumah di mana anak -anak dari berbagai macam negara berkumpul di Sulut, ada berbagi Pekerjaan Rumah, diantaranya Masih marak kekerasan terhadap Anak, saya mengajak kita pada seluruh warga untuk menolak kekerasan terhadap Anak,”  Ujar Gubernur Olly.

Sementa itu Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan kegiatan HAS Tahun 2022 di  Sulut, merupakan ajang silaturahmi, selain itu jaga menjadi prinsip dasar mengahrgai pandagan anak, partisipasi Anak dalam pembaguman, kementrian juga telah membentuk forum Anak yang saat ini sudah terbentuk di 34   Provinsi Diseluruh Indonesia.

HAS Tahun 2022 di Sulut berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 yang berlangsung di dua Kota yakni Kota Tomohon di pusatkan di Danau Linow dan Kota Manado Lapangan Pohon Kasih Mega Mas.

Kegiatan ini di hadiri perwakilan Anak ASEAN seperti Singapore, Malaysia, Thailand,Berunai Darusa, Filipina, Loas dan Perwakilan Anak dari seluruh Provinsi di Indonesia serta tuan rumah se Kabupaten Kota di Sulut.

Dalam kegiatan ini juga di rangkaikan dengan Loncing Rumah Ibadah ramah Anak,  yang menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh Agama serta di hibur tanian para artis terkenal di Sulut. (iduy)

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …