Tour Manado

Hut Ke-41 YJI Gelar Lomba Senam Jantung Sehat dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Petugas Mall

 

ODCnews.net
Manado- Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ke-41, Pemerintah Kota Manado yang mengelar Lombah Senam Jantung sehat yang disertai pelantikan pengrus club senam jantung se-kecamatan di Kota Manado masa bakti 2022-2027.

Kegiatan yang buka oleh Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang (RS) yang berlangsung di Atrium Mega Mall Kamis (17/11/2022) ini di hadiri Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kota Manado dr. Merry Sualang-Mawardy SpA ini diawali dengan sambutan yang di bawakan oleh Ketua Panitia dr.Berty A.J.J Rumondor.

Menurut Rumondor kegiatan ini
merupakan kolaborasi Pemkot Manado dengan pihak pengelola Mega Mall, selain itu ada perlombaan senam jantung sehat, juga disertai dengan pelantikan pengurus club senam jantung se-kecamatan di Kota Manado dan dilanjutkan dengan Talk Show dengan tema “Seve And Be Friend Your Heart”.

” Kami juga memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarkat terlebih bagi karyawan maupun pegawai yang di Mall ini,” Ujar Rumondor.

Di tempat yang sama Wawali Richard Sualang mengucapkan selamat kepada YJI yang merayakan ulang tahun ke-41, RS juga berujar kegiatan BHD sangatlah penting terutama dalam melakukan pertolongan pertama bagi orang yang mengalami serangan jatung, terutama di wilayah-wilayah publik seperti tempat belanja seperti ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Manado Mengucapkan selamat ulang tahun kepada YJI ke-41, juga selamat para pengurus club senam jantung se kecamatan kota manado yang baru dilantik, egiatan ini sangatlah penting apalagi kegiatan disertai dengan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) terutama bagi para karyawan dan petugas Mall,”Pesan Sualang.



Kegiatan dilanjutkan dengan Talk show dimana Walikota Manado Andrei Angouw menjadi pembicara. Talk show ini mengangkat tema “Save and Be Friend Your Heart” dengan pembicara dr. Merry Sualang-Mawardi sebagai Ketua YJI Manado dan dr. Victor Rooroh, Sp.JP sebagai spesialis Jantung.

Walikota Manado Andrei Angouw mengatakan beberapa tips Walikota dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Yang pertama Harus happy, hindari stres, rajin olahraga dan selalu rutin chekup kesehatan, untuk masyarakat bisa cek darah di Puskesmas sudah ada beberapa penyakit bisa dilakukan pemeriksaan,” ujar Walikota Andrei Angouw dengan senyum.

“Saya harap masyarakat semua sadar tentang kesehatan terutama kesehatan jantung karena pemerintah harus edukasikan, karena pemerintah punya kepentingan besar untuk masyarakat sehat jadi torang akan siapkan fasilitas, kita akan lihat dari jumlah kasus nanti, kita berharap dukungan dari semua stakeholder, kesehatan sangat penting untuk membangun Manado dan Indonesia,” tutup Walikota Andrei Angouw.



Sementara itu Ketua YJI Manado dr. Merry Sualang-Mawardy SpA mengatakan,penyakit jantung merupakan penyakit pebunuh nomor satu saat ini, untuk itu dalam mari kita menjaga kesehatan terutama dalam menjaga jantung agar teta baik, selain itu YJM juga membarikan pelatihan BHD.

(iduy/ lipsus)





About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …