Tour Manado

Dandel : Ikut Arahan Presiden Forum Komunikasi Gerakan Masyarkat Hidup Sehat Kota Manado Mulai Eksen



ODCNews.net
Manado – Rapat perdana Forum Komunikasi (Forkom) Gerakan Masyarkat Hidup Sehat dan bersih Kota Manado baru saja terbentuk dan ini merupakan
amanat Presiden menalui
Inpres No 1 tahun 2017, hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr. Steaven Dandel kepada wartawan. Pada Rabu 26/10/2022) di Hotel Gren Puri Manada.

“Inpres sudah ada dari tahun 2017, namun baru terbentuk pada tahun 2022. Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Walikota dan sudah menerbitkan SK, sehingga kami lanjutkan dengan pembentukan Forkom Hidup Sehat Kota Manado,” Ujar Dandel.

Kadis Kesehatan Manado, dr Steven Dandel.
Saat memberikan materi kepada para peserta, dr Dandel menjelaskan, beberapa agenda sudah dibahas dalam kegiatan ini, diantaranya berbagai macam penyakit yang menjadi sorotan utama untuk dilakukan pencegahan pemerintah.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, yang harus dicegah dalam situasi sesudah pandemik adalah pencegahan stunting dan penyakit tidak menular (diabetes, hipertensi, jantung). Di Kota Manado sendiri kita sudah melakukan upaya sosialisasi dan pencegahan untuk menekan angka kelahiran bayi stunting,” kata Dandel kepada para peserta Forkom Hidup Sehat ini berasal dari berbagai instansi yang berhubungan di pemerintah Kota Manado.

Output dari pembentukan Forkom Hidup Sehat ini adalah kebijakan-kebijakan bagaimana cara hidup sehat dan ini menjadi dasar ke depan untuk di bentuk satu peraturan Walikota (Perwak).

“Saya mencontohkan Dinas Pemuda dan Olahraga, yang nantinya mereka tidak hanya mengejar prestasi namun juga bagaimana mereka di dalam instansi tersebut menerapkan cara dan gaya hidup sehat. Sehingga, mereka bisa bekerja dengan maksimal dan tentunya selalu sehat,” pungkas Dandel.

(Iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …