Tour Manado

Workshop MUF 2022 Frans Ratu Memperkenalkan Dunia Bawah Laut dan Materi Dasar Scuba Diving.


ODCNews.net
Manado – Masih dalam rangkayan Manado Underwater Festival (MUF) 2022 yang berlangsung di Manado Beach Walk (MBW).
Kamis (21/10/2022).
Untuk memperkenalkan kepada masyarakat seperti apa olah raga selam lewat ajang Workshop Selam yang di bawakan oleh Frans Rattu dengan materi mengenal scuba diving.

Saat membawakan materi, Frans Rattu menjelaskan arti dari Scuba Diving dan tujuannya, kepada para peserta workshop yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan insan pers.

“Materi yang akan saya berikan pada hari ini mengenai Scuba Diving. Arti dari Scuba Diving adalah Scuba merupakan sebuah singkatan dari Self-Contained Underwater Breathing Apparatus yang berarti perangkat pernapasan bawah air yang berdiri sendiri. Sedangkan scuba diving adalah aktivitas menyelam yang dibantu oleh serangkaian alat bernapas,” kata Rattu saat memulai memaparkan materi.

Dirinya mengungkapkan, tujuan dari workshop ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para peserta tentang cara menyelam yang baik.

“Menyelam yang baik harus mengikuti pelatihan dari yang berkompeten. Saya sangat sarankan mengikuti pelatihan selam kepada orang yang sudah mendapatkan sertifikasi ahli, bukan yang pemula,” ungkap Rattu.

Rattu menambahkan, potensi wisata selam di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sangat baik, karena kondisi alam yang memadai dan bawah laut yang sangat indah.

“Kota Manado sangat berpotensi baik untuk wisata bawa air, khususnya selam. Hal tersebut didukung dengan potensi alam dan dunia bawah air yang sangat indah. Karena itu, prospek profesi selam di Kota Manado sangat menguntungkan untuk ditekuni,” ujarnya.

Diketahui, peserta yang ikut dalam workshop Scuba Diving ini datang dari Stiepar, SMA 7, Politeknik Manado, dan dari Aliansi Pers Manado (APM).
(Iduy)

About Marhaen

Check Also

Wali Kota AA Ajak Warga Manado  Proaktif Dalam Pengambilan Data Penduduk Oleh Petugas Pantarlih

ODCnews.com Manado – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) yang jatuh pada tanggal 27 November …