Tour Manado

AA : Salah Satu Cara Mengendalikan inflasi Restoking Ikan di Waduk Banjer


Walikota Manado mejelasakan kepada masyarakat 

ODCNews.net
Manado -Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menghadiri kegiatan Bantuan Pemerintah Restocking Ikan di Perairan Umum yang dilaksanakan di Waduk Permai Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala Rabu (19/10/2022) sore.

Acara Restoking Ikan di Waduk Banjer ini merupakan Program Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan Dirjen Perikanan Budidaya, Balai Budidaya Air Tawar Tatelu Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama dengan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado. Hadir dalam kegiatan ini, selain Walikota dan Wakil Walikota, Ketua TP PKK Kota Manado, Irene Angouw Pinontoan, Asisten I Drs. Hery Saptono, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado M. Sofyan A.P, M.Si berserta Sekdis Syeflt Modasi SPi,M.Si, Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu, Kepala Balai Ikan Air Tawar Tatelu Martinus Maniku, Sekcam Tikala, Lurah dan Ketua Lingkungan serta undangan lainnya.

Walikota besama pejabat Pemkot Pantau Waduk di Kelurahan Banjer

Acara diawali laporan Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado M.Sofyan. Disampaikannya, kegiatan ini termasuk menjelaskan tetang restocking yakni untuk menjaga populasi Ikan di perairan umum termasuk di Waduk ini.

Walikota Andrei Angouw saat memberikan sambutan menyampaikan apa yang selalu disampaikan oleh Presiden dalam setiap pertemuan yakni soal inflasi.

Walikota Manado Melepas Bibit Ikan 

“Mengendalikan inflasi, salah satunya adalah ketersediaan pangan termasuk tersedianya ikan seperti acara yang akan dilaksanakan pada saat ini,” kata Walikota.

Andrei Angouw berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan waduk. “Masyarakat harus menjaga Waduk dan Lokasi ini agar tetap bersih agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambah Walikota.

Wawali Kota Manado Melepas Bibit Ikan 

Acara selanjutnya adalah penebaran benih Ikan Tawes dan Nilem di Waduk Banjer yang dilakukan Walikota, dan diikuti Wakil Walikota Manado, selanjutnya Ketua TP PKK, Asisten I dan Kepala Balai Ikan Air Tawar Tatelu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Walikota bersama tim melihat kondisi Waduk serta lokasi sekitar dengan berjalan kaki. (Lipsus/iduy)



About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …