Tour Manado

Dapat Penghargaan BKN Award 2022 ,Gubernur Olly Ingatkan Jangan Cepat Puas



ODCNews.net
Sulut -Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menyerahkan BKN Award Tahun 2022 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang diterima oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE di Manado, Rabu 12 Oktober 2022.

Apresiasi ini diberikan atas komitmen dan konsistensi Pemprov Sulut dalam pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberian BKN Award itu disaksikan Kepala Kantor Regional XI BKN Dedi Heti, Pj Sekdaprov Praseno Hadi, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota.

“Atas nama Pemprov Sulut saya ucapkan terima kasih kegiatan ini diselenggarakan di Manado. Pemprov Sulut sangat bersyukur mendapat apresiasi dari BKN maupun penyelenggaraan ASN,”ujar Gubernur Olly.

Olly mengatakan, BKN Award ini menjadi penyemangat dalam melaksanakan tanggunggjawab sebagai penyelenggara pemerintah. Ia kemudian menyentil tim kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) agar tidak cepat puas dengan apresiasi dari BKN.

“Apresiasi ini bukan satu hal yang buat kita cepat puas. Apalagi buat tim kerja BKD, Pak Sek yang selama ini sudah bekerja. Apresiasi ini menjadi tanggungjawab yang lebih besar bagi kita, agar penyelenggaraan pemerintahan dalam manajemen ASN menjadi lebih baik kita selenggarakan,”imbuhnya dalam sambutan.

Menurut Olly, jika penyelenggaraan ASN dilakukan dengan baik, maka para ASN akan bekerja lebih baik. Gubernur memberi contoh terkait promosi, sejauh ini Pemerintah sudah melaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Saya kira ini harapan-harapan kepala BKN ke kita. Khususnya pemerintah dimanapun baik provinsi dan kabupaten kota yang menerima award ini. Harapannya ASN kedepan bekerja lebih baik. Karena ASN tau, kalau dia bekerja dengan baik maka dia akan mendapat reward. Nah, ini menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah dalam melaksanakan banyak hal,”paparnya.

Gubernur Olly juga menyampaikan, perbaikan kinerja terus dilakukan agar mampu menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat. Disamping itu terus meningkatkan penerapan digitalisasi semua aspek untuk meningkatkan seluruh perangkat daerah.

“Inilah yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita. Karena memang pak Kepala BKN, visi misi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni meningkatkan sumberdaya manusia. Jadi, dari 10 visi misi, kita mengutamakan peningkatan sumberdaya manusia,”ucapnya.

Dikatakannya, peningkatan sumber daya manusia ini berdampak luas. Termasuk peningkatan manajemen ASN di Provinsi maupun di Kabupaten Kota. Begitu juga terkait koordinasi dalam hal mutasi ASN di Kabupaten Kota berjalan dengan baik. Sehingga kata Olly, jika hal-hal ini dijaga terus harapan dari BKN bisa sukses kedepan dan semua kegiatan manajemen bisa berjalan dengan baik.

“Saya memberi apresiasi kepada ASN yang sudah bekerja dengan baik sehingga hari ini kita mendapatkan apresiasi. Mudah-mudahan semua pekerjaan kita diridhoi Tuhan yang maha kuasa sehingga semua bisa berjalan dengan baik ,”tandasnya.

(Iduy)



About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …