Tour Manado

Wagub Kandouw Boyong Komisi IV DPR RI Jelaskan Fungsi Kawasan Taman Nasional Bunaken

 

ODCNews net
Manado -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), terus berupaya mencari solusi terbaik sesuai dengan prosedur aturan dan mensupport pembangunan diberbagai sektor, peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat di Nyiur Melambai (Sulut).

Seperti halnya dengan kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI bersama Dirjen KSDAE-Kementerian LHK dan Dirjen Penegakan Hukum LHK-Kementerian LHK  dan Tuan Rumah Pemerintah Kota Manado yang di Wakili Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kepulauan Bunaken Kota Manado pada Senin kemarin (10/10/2022)



Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka pembahasan penyelesaian usaha yang terbangun dalam Kawasan Hutan Tanpa Izin di Kecamatan Kepulauan Bunaken.

Menurut  Wagub Kandouw, kunjungan kerja kali ini untuk memfasilitasi serta memberikan akses legal dengan kemitraan konservasi kepada para pelaku usaha yang berada di Kawasan Konservasi Taman Nasional Bunaken.

“Seluruh kegiatan yang dikerjakan berbasis masyarakat di Kawasan Taman Nasional Bunaken harus memiliki ijin dan legalitas,” ucap Wagub Steven Kandouw yang juga saat itu bersama Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang.



Diketahui kunjungan kerja dari Komisi IV DPR RI itu merupakan kerja reses masa persidangan I Tahun 2022-2023 ke Provinsi Sulawesi Utara.

Rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi tempat penangkaran Penyu dan melepaskan beberapa anak penyu di pulau tersebut. (*/Iduy)

 

 

 

 

 

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …