Tour Manado

Menekan Laju Inflasi,Gubernur Olly Serahkan Bibit Cabe Dan Berharap Jadi Komuditi Unggul di Kota Manado

 

Manado – Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) di Sulawesi Utara tahun 2022, Resmi di laksanakan dan di buka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Hotel Peninsula Manado, Senin (03/10/2022).

Napak Walikota Manado, Andrei Angouw bersama ketua TP PKK Manado Irene Angouw Pinontoan hadir dalam kegiatan
yang di sponsori Bank Indonesia (BI) bersama Tim Pengendalian Inflasi Pusat bersama pemimpin daerah ini bertujuan untuk mensinergikan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) berpusat di Sulawesi Utara.

GNPIP bertujuan untuk mengurangi laju inflasi bahan pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi.

Dalam sabutan Gubernur Olly sangat merespon kegiatan ini yang bertujuan untuk mensinergikan program GNPIP antara pihak BI dan pemerintah Daerah.

“Ini adalah bentuk kerjasama kita dalam mengurangi laju inflasi. Bersama pemerintah daerah di Sulawesi, Maluku dan Papua bersama pihak BI kita bekerja bersama menekan laju inflasi,” ucap Dondokambey.

Seperti di ketahui, Pemerintah Kota Manado dibawah pimpinan Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang telah mengantisipasi laju inflasi dengan melakukan sosialisasi penanaman cabe pada beberapa waktu lalu.

“Kota Manado suda memulai mensosialisasikan menannam rica (cabe) yang merupakan salah satu komoditi daerah kita. Dengan menanam cabe, diharapkan bisa menekan laju inflasi di Kota Manado. Karena, masyarakat kota Manado sangat gemar makan rica”, ucap Angouw.

Pelaksanaan acara dimulai dengan pemutaran video program Pengendalian Inflasi di Sulut dan beberapa provinsi lainnya. Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama antar Daerah (KAD), dan dilanjutkan dengan Pemberian Bibit Cabe yang diserahkan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Deputi BI, Aida S. Budiman, dengan penyerahan pertama kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan serta perwakilan dari Kota Kabupaten lainnya, juga kepada Para Kelompok Tani (Poktan) dan Asosiasi Pedagang Pasar dari Amurang Minsel dan Pasar Pinasungkulan Manado.

Hadir dalam acara ini yaitu, Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota dari Maluku, Papua serta Bupati dan Walikota se Sulut, perwakilan Bank Indonesia dan pimpinan OJK se Sulawesi, Maluku dan Papua serta instansi terkait lainnya.(*/iduy)


About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …