Tour Manado

Tapil Percaya Diri Sulut United Tumbangkan Persiba 2-0

ODCNews.net
Misi memulihkan kepercayaan diri Sulut United dalam lanjutan Liga 2 kesampaian.

Menjamu tamunya Persiba, tim berjulukan Hiu Utara itu memastikan kemenangan 2-0 di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (17/9/2022).

Nampak terpampang di Tribun Utara Stadion Klabat banner dari Supporter yang bertuliskan “Jang Tako!!! Ngoni Nyanda Pernah Sandiri”)

Didukung penuh oleh masyarakat Sulut dan para Supporter militan Sulut United, Amici Tribun Utara yakni, Ultras Kawanua, Barol serta La Grande Curva Nord ditambah BTM di tribun timur serta SL di tribun selatan mengelilingi tribun Stadion Klabat membuat anak asuhan Coach Jaya Hartono mampu mengungguli Persiba Balikpapan pada babak pertama dengan gol cepat dari Rizky Dwi pada menit 8′ dan Eksel Runtukahu pada menit 28′.



Dua gol tim berjersey biru langit itu lahir di babak pertama dan skor tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit Sulaeman Baslim.

Kemenangan itu sangat berkesan karena lahir di tengah kekhawatiran.

Maklum, dalam dua laga sebelumnya di Liga 2, Sulut United belum mampu menorehkan poin.

Tak pelak, euforia suporter Sulut United pun tak tertahankan setelah pada laga sebelumnya dihantam Persipura 1-2 di tempat yang sama.

Selain itu, posisi pelatih Jaya Hartono yang sempat terancam pun setidaknya jadi aman.

Kunci kesuksesan Jaya meredam Persiba adalah ketika dia mengistirahatkan dua pilarnya pada babak pertama kendati terkesan berjudi.
(*/Iduy)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …