Tour Manado

5 Nama Pejabat Lolos Administrasi Tes Asesmen Calon Sekdaprov Sulut


ODCNews.net
Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini mulai mengadakan
seleksi terbuka calon
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) dari peserta calon yang ikut ada 5 nama yang di nyatakan lulus administrasi Tes Asesmen yang digelar di Ruang CAT BKD Provinsi Sulut pada Selasa (23/8/22).

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Dr. Praseno Hadi.,Ak,MM ini, merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka yang bertujuan untuk menggali potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap peserta.

Hal ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan seorang sekretaris daerah yang memiliki kompetensi dan kapabilitas serta mampu menjadi motor penggerak roda pemerintahan kedepannya.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara membutuhkan sosok pemimpin yang dapat mengayomi 10 ribu PNS yang mengabdii pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Praseno Hadi.

Oleh sebab itu, sambungnya, jabatan sekretaris daerah sebagai jabatan puncak dalam pemerintahan sudah sepatutnya dijabat oleh orang terpilih yang bukan hanya cakap dan qualified.

“Tapi juga memiliki sense of belonging terhadap para pegawai dan merangkul mereka sebagai keluarga besar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tukasnya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum KoranManado.co.id menyebutkan, lima nama tersebut masing-masing, Fransiscus Engelbert Manumpil ,SPi, M.Env. Mgmt, Steve Hartke Andries Kepel,ST, M.Si, dr. Debie K.R Kalalo, MSc,P, Fery Roby Jones Sangian ,S.Sos,MAP dan zak Robert Paul Rey, SE,M.Si.

Turut hadir dalam tahapan ini, Panitia Seleksi, baik yang hadir langsung secara luring maupun yang turut memantau jalannya asesment melalui ruang virtual.(*iduy)

 

About Marhaen

Check Also

Terima Kunker 40 Anggota Komisi IX DPR RI, Wawali Sualang Jelaskan Kondisi Kota Manado Terkini

ODCnews.com Manado -Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kependudukan, melakukan …