Tour Manado

Dilepas Wagub Kandouw dan Di Terima Walikota Angouw Pawai Karnaval FKUB Sukses Di Gelar




ODCNews.net
Manado -Masih dalam suasana Hut Kemerdekaan RI Ke 77, Kamis (18/08/2022)  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan karnaval dengan Tema Kerukunan Beragama Pilar Kekuatan Bangsa

Iring -iringan karnaval mengambil start dari Lapangan KONI Sario dan finis di Lapangan Basket Mega Mall Manado dan di lepas oleh Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw dan Wakil Wali kota Manado Richrad Sualang serta Ketua FKUB Sulut Pdt.Lucky Rumopa STh. Adapun peserta karnaval meliputi para tokoh dari perwakilan FKUB Kabupaten Kota Se Sulut, TNI Polri, Pihak Swasta, Partai Politik dan Organisasi Masyarakat, Pelajar Sulut dan lain-lain.

Meskipun diguyur hujan semangat Siswa- Siswi dan beberapa peserta sungguh luar biasa dalam memeriahkan acara Karnaval Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulut.

“Kerukunan adalah suatu barang mewah. Bagi kita di Sulawesi Utara kerukunan itu adalah gaya hidup untuk itu harus kita pertahankan. Kerukunan adalah wajib bagi komponen masyarakat dan seluruh dimensi sosial kita harus utamakan kerukunan , karena kerukunan itu berbanding lurus dengan masa depan bangsa, berbanding lurus dengan masa depan keluarga kita maupun pribadi kita masing-masing,” Ujar Wagub Kandouw dalam sambutan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi gaung yang sampai ke seluruh pelosok tanah air bahkan dunia Internasional serta jadikan acara ini sebagai momentun menjaga kerukunan di Sulawesi Utara tercinta.” Tambah nya pula.

Setelah tiba di garis finis di kawasan mega mas peserta karnaval di sambut Walikota Manado Andrei Angouw bersama Ibu Irene Angouw Pinontoan, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulut, Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey pimpinan FKUB Sulut, Tokoh Agama serta undangan lainnya.

Walikota dalam sambutannya ketika menerima Karnaval ini mengapreasi Karnaval FKUB Sulut yang dilaksanakan di Kota Manado. Walikota menyinggung soal Kota Manado sebagai Kota toleransi Kedua di Indonesia dan memaparkan kondisi umum toleransi di Kota Manado saat ini.

Walikota AA juga menyampaiman selamat HUT ke 77 kepada kita semua yang ikut merayakannya dalam berbagai hal termasuk kegiatan karnaval ini.(iduy*)

About Marhaen

Check Also

Walikota Angouw Berharap Sinergitas Tokoh Agama Dan Perintah Berjalan Baik, Toleransi Itu Tak Perlu Di Acarakan Tapi Di Praktekan Kemasyarakat

  ODCNews com Manado – Walikota Andrei Angouw berharap sinerjitas Toko Agama dengan Pemerintah Kota …