Tour Manado

Upacara Bendera HUT RI Ke-77 Begini Pesan Gubernur Olly Pada Masyarakat Sulut



ODCNews.net
Sulut – Seluruh Rakyat Indonesia hari ini Rabu (17/08/2022) tengah memperingati
Puncak pelaksanaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Sama halnya di tempat lain yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan mengadakan upacara bendara penaikan bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulut.

Berbeda saperti tahun- tahun sebelumnya upacara kali ini berlangsung secara sederhana penuh khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Prosesi upacara yang di pimpin Gubernur Olly Dondokambey selaku Inspektur Upacara (Irup) saat di temui awak media, merasa bersyukur meski ditengah masa pandemi, perekonomian di Sulut secara perlahan mulai bangkit kembali dan mengalami pertumbuhan positif. Oleh karenanya, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai (Sulut) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari.

Gubernur Olly  di dampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw menjelaskan
tema Nasional Hut RI 77 tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, menurutnya mayarakat Sulut bersyukur kepada Tuhan  bahwa
pencapaian pertumbuhan ekonomi di Sulut yang ditargetkan malah melebihi dari Nasional yang mudah-mudahan pada momentum HUT RI ke-77 kali ini lebih membangkitkan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mengisi kemerdekaan membangun Indonesia semakin kuat dan menjadi Macan di Asia.



“Analoginya Seperti sayur pare, pahit dulu kemudian sedap setelah dimakan (masak),” ungkapnya dengan mengajak kepada masyarakat Sulut bergotong royong bersama-sama memberantas Covid19 dengan cara hidup sehat dan saling membantu orang yang membutuhkan.”Ujarnya OD  sambil tersenyum.

“Biar ekonominya kuat Masyarakat Sulut harus sehat tetap jangan lupa untuk mengkonsusi sayur dan buah” pesan Gubenur lagi.

Diketahui, turut hadir dalam upacara puncak HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Praseno Hadi, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan.(iduy/*)

 

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …