Tour Manado

Rangkaian Tahun Baru Islam Kembali YSM Indonesia dan SMAI Sulut Bagi Berkah Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa


ODCNews.net
Manado – Masih dalam suasana
Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, kembali
Yayasan Suara Madani (YSM) Indonesia bersama SMAI Sulut menggelar kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Manado pada Selasa (9/8/2022) sore.

Kegiatan yang di pusatkan lokasi Masjid Nurul Huda Ketang Baru, Kecamatan Singkil Ini merupakan salah satu agenda dari serangkaian kegiatan sosial yayasan yang di Ketuai oleh DR.Mardan Umar.

Menurut Mardan, Pemberian santunan dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dan ini merupakan salah satu agenda dari serangkaian agenda sejak YSM berdiri pada tanggal 10 januari 2022 lalu.

Yayasan Suara Madani Indonesia bergerak pada bidang sosial, keagamaan, pendidikan dan kesehatan untuk hari ini kami bersama SMAI Sulut, menyambagi Anak yatim dan kaum dhuafa di kelurahan ketang baru, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat,”Ugkap Dosen IAIN Manado tersebut di dampingi Bendahara YSM sekaligus Ketua SMAI Sulut Rillya Gobel.Sos Msi

Sementara itu Sekretaris YSM Indonesia Agus Abdullah, selaku Penanggung Jawab Umum Kegiatan mengatakan, bantuan itu diberikan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa (warga kurang mampu).

Pemberian santunan dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Ketang Baru, Kecamatan Singkil. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Suara Madani Indonesia kepada anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado,” kata Agus.

Menurutnya, pemberian bantuan untuk kelompok anak yatim dan dhuafa merupakan bagian penting dari program rutin yang dilaksanakan Yayasan Suara Madani Indonesia.

“Ini adalah agenda rutin yayasan setiap hari-hari besar keagamaan. Pelaksanaannya berlangsung secara berkelanjutan di seluruh wilayah Sulawesi Utara,” papar Agus.“

“Pemberian santunan berupa souvenir dan uang. Jumlahnya yang dibantu sebanyak 100-an anak yatim piatu dan dhuafa,” lanjutnya pula 

Kegiatan ini di dukung penuh penuh oleh Founder Yayasan Suara Madani Indonesia (YSMI) Ikhsanugraha Fajar Nasution, pengusaha yang konsen untuk kegiatan sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

” Founder YSM Indonesia Ikhsanugraha Fajar Nasution menitipkan pesan dan berharap YSM Indonesia menjadi motor dan menginspirasi semangat berbagi dan memberi manfaat di Sulawesi Utara,”Pungkas Agus Pula.

Kegiatan ini juga dimotori oleh Kabid Sosial dan Kemanusiaan YSMI Nitha Amiri, serta didukung oleh Syiar Muslimah Sulut dan YSM Indonesia. (*Iduy)

 

 

 

 

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …