Tour Manado

Baznas Manado Santuni 75 Anak Yatim Kelurahan Tingkulu Inilah Pesan Ketua Taufiq T. Permata

ODCNews.net
Manado – Strategi penyaluran Dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dengan konsep Quick Distribution (Sistem Distribusi Cepat) oleh Badan Amil Zakat (BAZNAS) Manado pada periode Agustus 2022 telah terlaksana dengan menyantuni tujuh puluh lima anak Yatim.

Acara yang dirangkaikan dengan peringatan serta doa dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharraham 1444 H. dan Hari Asyura 10 Muharram 1444 H ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara BAZNAS Kota Manado dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Baiturrahim Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea pada Malam (07/08/2022)

Ketua BAZNAS Kota Manado Taufiq T. Permata, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Baznas Kota Manado berterima kasih kepada pengurus BTM/Keimaman dan UPZ Masjid Baiturrahim yang telah mengagendakan kegiatan ini dan memberikan kesempatan untuk merealisasikan program penyaluran Dana Zakat Kepada Anak Yatim, serta perkenalan dengan seluruh Komisioner Baznas Kota Manado yang telah diSK-kan dan dilantik oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang pada tanggal 3 Juni 2022.

Baznas adalah Lembaga Pemerintah Non Struktural yang dibentuk oleh Presiden dan bertanggung jawab kepada

Presiden lewat Menteri Agama. Karenanya pada tingkatan Kota Manado, BAZNAS terus berusaha, mengambil bagian dan berjuang semaksimal mungkin, agar umat Islam di Kota Manado dibawah kepemimpinan Andrei Angouw – Richard Sualang akan semakin Maju dan Sejahtera.

Ketua BTM / Pembina UPZ Masjid Baiturrahim KH. Zainuddin Rahim, dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah agenda rutin yang berlangsung setiap tahun dan terasa spesial karena berkolaborasi dengan Baznas Kota Manado, dimana pada kesempatan ini seluruh Komisioner Baznas kota Manado bisa hadir – Wakil Ketua I Hindun Alhasni, SE, Wakil Ketua II Hadi Prestasi, ST, MM, Wakil Ketua III Juliaty Nasaru, SP, Wakil Ketua IV Yuldi Yasin, SE dan Staff Pelaksana.

Doa Syukuran dan Ceramah dibawakan oleh KH. Drs. Sutain, Asal Ponorogo. Turut hadir juga ketua Pagar Nusa Sulut H. Tengku Syarwani, Imam Masjid Al Hijrah Paniki Sigit Waskito, Ketua KWI kota Manado Hj. Sartje Mokoginta, sekretaris KWI kota Manado Hersnawati Nasaru, Komunitas Pejuang Suling Anto Sujanto dan Pengusaha Muslim Manado Agus Riyanto.

Perlu diketahui Layanan Baznas Kota Manado untuk penyetoran Dana Zakat dari Muzaki perorangan maupun lembaga dalam rangka membersihkan harta benda /kekayaan untuk disalurkan kepada 8 Asnaf (Golongan Penerima) dapat ditransfer melalui:Rekening Untuk Zakat:
-Bank Syariah Indonesia (BSI) – 7061701642
-Bank Sulutgo (BSG) – 001 02111 0320719
(*Iduy)

About Marhaen

Check Also

Sambut HUT Kota Manado Sekda Micler Lakat Berharap Peserta Lomba Catur Junjung Sportivitas Dan Kekompakan Diantara ASN

ODCnews.com Manado – Jelang  HUT Kota Manado ke 401,  Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, mengadakan kegiatan  …