Tour Manado

Baznas Manado Bikin Gebrakan ZIS Program Pendidikan Manado Hebat Anak Sekolah di Kecamatan Tuminting.

ODCNews.net
Manado – Walau masih seumur jagung setelah dilantik Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado terus melakukan gebrakan.

Seperti baru-baru ini, melalui
Bidang Distribusi Baznas Manado kembali melaksanakan penyaluran Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dalam bentuk Paket yang dinakan Program Pendidikan Manado Hebat dengan sasaran
Anak Sekolah di Kecamatan Tuminting.

Kegiatan yang di pusatkan dilantai Dasar, Masjid Awal Fathul Mubin, Kelurahan Islam,mendapat respon baik dari masyarakat terutama para penerima Zakat.

Menurut Ketua Komisioner Baznas Manado Taufiq T Permata,SE. Kosep Distribusi Baznas Manado dijabarkan lewat 5 Program yakni Manado Takwa, Manado Empati, Manado Sehat, Manado Maju, dan Manado Sejahtera.

“Jadi Dana Zakat Infaq Sedekah yang masuk, dibagi secara merata, lewat mekanisme dan prosedur Baznas, dipastikan diterima oleh yang berhak – 8 Asnaf. Senoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat terutama para Anak-Anak Sekolah yang ada di Kecamatan Tuminting,” Ujar nya.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Bidang Distribusi Hadi Prestasi, menjelaskan
Penyaluran Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) merupakan salah satu program Baznas Kota Manado, kali ini, kita khususkan kebidang pendidikan yang dikemas dalam bentuk dua puluh enam paket yang terdiri dari sepatu dan seragam sekolah, Insya Allah bisa meringankan beban para orang tua yang menerima”.Ujar Hadi.

Ditempat yang sama mewakili Staff Khusus Pemkot Manado Astrid Kumentas mengatakan. “Distribusi dan transpransi penyaluran Zakat adalah amanat yang harus di emban Baznas Manado, sehingga akan memberikan kenyamanan dan kepercayaan dari pemberi Zakat” Kata, Kumentas,

Lain halnya yang di sampaikan Ketua PHBI (Pengurus Hari Besar Islam), Hilman F. Idrus,
Yang mengajak masyarakat yang mampu untuk ikut ber zakat menyetorkan Zakat Mal melalui rekening Baznas.

“Mulai bulan ini (Agustus), Zakat Mal, saya percayakan pada Baznas Manado untuk menyalurkan dan mendukung program yang direncanakan”. Dengan nada suara serius dan memotivasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
Wakil Ketua III Baznas Manado, Yuliaty Nasaru, S.Pd, Wakil IV – Yuldi Yasin, SE,
Ketua Majelis Taklim Awal Fathul Mubien, Hj. Irma Hunta, sejumlah Staff Khusus Astrid Kumentas (Wakil Koordinator), Iswan Buka, Fitje Kainage, Melky Kumaat, Awaludin Pangkey, Rustam Hasan dan Ketua PHBI Manado-Hilman F. Idrus, Koordinator Suling – Sakti Kader, Wakil Ketua FKUB – H. Abubakar Idrus, Pengurus FKDM – Araoda H. Jan. Pembina BTA – Dr. Zainudin Wumu, Aktivis Muslim – Rusli Umar, BTM Awal Fathul Mubien – H. Abdullah.

Acara ditutup dengan Doa oleh Imam Masjid, dan terkonfirmasi Untuk Jadwal Distribusi berikutnya Baznas Manado di Tahun Baru Muharram 1444 Hijriah, akan bekerjasama dengan PHBI Kota Manado, Panti Asuhan Arahmah dan UPZ Baiturrahim, Pumorrow. (*Iduy)




About Marhaen

Check Also

Walikota Andrei Angouw Beri Apresiasi,  PKP Manado Hadirkan Pelatihan Kemasan Produk Cakalang Fufu

ODCnews.com Manado – Untuk lebih menambah pengetahuan dalam hal pengemasan Prodak suatu usaha dibutuhkan ilmu …