Tour Manado

Miliki Segudang Prestasi Fauzijah Qanita Najiyah Sofyan Lulusan Termuda IPDN



ODCnews.net
Manado – Rasa syukur tak terhingga kepada yang kuasa menyelimuti keluarga Sofyan- Pakaja, karena, anak pertama yakni Fauzijah Qanita Najiyah Sofyan berhasil lulus dan akan menuntut ilmu di
Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

Gadis cantik dengan segudang prestasi ini mewakili SMAN 7 Manado dan merupakan Siswi termuda diantara para lulusan lainnya.

Menurut Kepala SMAN 7 Manado Dra Marlina Katihokang,MPd mengatakan Kanita Sofyan siswi yang mengikuti proyeksi 2 tahun.

“Qanita merupakan siswi yang cerdas selain perna menjadi Paskibraka Kota Manado pada waktu yang lalu dia juga merupaka Siswi yang ikut dalam proyeksi 2 tahun di bangku sekolah SMAN 7 ini, danipakan prestasi dan Sangat membanggakan Ia lulus termuda di Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN),”ujar pula.



Menurut Marlina proyeksi 2 tahun prinsipnya bahwa belajar pada tingkat Pendidikan SMA tidak selamanya harus 3 tahun belajar, tetapi belajar dengan sistim kredit semester dimana siswa yang mampu mencapai nilai kredit semester yang ditetapkan, sehingga pendidikan yang ditempuh bisa 2 tahun saja,terangnya.

Mantan Kepala SMAN 3 Manado menambahkan di tahun pelajaran 2020/2021 siswa-siswi dari kelas 10 baik jurusan IPA dan jurusan IPS yang ditentukan naik kekelas berikutnya yaitu kelas 11 dari sekian banyak siswa ditetapkan 33 siswakelas IPA dan 10 siswa kelas IPS dibulan oktober 2021 dinyatakan naik ke kelas berikutnya yaitu kelas 12,tandasnya.
(*Iduy)

About Marhaen

Check Also

Gelar Upacara HUT Ke-401 Kota Manado,  Walikota Angouw  Berharap Masyarakat  Bergerak Cepat  Menjadikan Kota Manado Lebih Baik

, ODCnews.com Manado – Pemerintah Kota Manado mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kota …